Sambut Ramadan, Polres Jakbar Bagikan Beras hingga Sembako ke Warga

Jakarta

Menyambut Ramadan 1445 Hijriyah, Polres Metro Jakarta Barat dan jajaran polsek melaksanakan kegiatan bakti sosial. Polisi membagikan beras hingga paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan yatim piatu.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, kami harapkan ini dapat membantu meringankan warga yang kurang mampu,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan di Kalideres dan di Cengkareng. Di Kalideres, Syahduddi dan jajaran polsek membagikan 500 paket sembako berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 5 bungkus mi instan dan 10 sachet kopi kepada masyarakat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Polres Metro Jakarta Barat membagikan 600 paket sembako dan beras kepada masyarakat di Kalideres dan Cengkareng. (dok. Istimewa)

Pembagian sembako dilakukan kepada warga yang bermukim di lima kelurahan di Kecamatan Kalideres, yaitu Kelurahan Semanan, Kalideres, Pegadungan, Kamal, dan Tegal Alur.

Sementara itu, Kapolsek Kalideres Kompol Abdul Jana, mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dari Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Kalideres terhadap masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Kalideres.

“Melalui pembagian sembako gratis ini, diharapkan masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran Polri dalam memberikan bantuan yang dibutuhkan,” kata Abdul Jana.

Polres Metro Jakarta Barat membagikan 600 paket sembako dan beras kepada masyarakat (dok. Istimewa)

Santunan ke Anak Yatim

Sementara itu, Polsek Cengkareng juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada 30 anak yatim piatu dan membagikan 300 paket beras gratis kepada warga sekitar Polsek Cengkareng.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang, menjelaskan bahwa santunan kepada anak yatim piatu merupakan salah satu upaya untuk memberikan perhatian kepada yang membutuhkan.

Polres Metro Jakarta Barat membagikan 600 paket sembako dan beras kepada masyarakat (dok. Istimewa)

“Kita berikan 300 paket beras gratis kepada warga untuk meringankan beban mereka. Apalagi menjelang bulan suci Ramadan, warga pasti membutuhkan,” ujar Kompol Hasoloan.

Kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat. Masyarakat merasa senang mendapatkan bantuan sembako dari jajaran kepolisian.

“Kami berterima kasih dan bersyukur karena terbantu dengan adanya kegiatan ini,” ujar Ibu Rohana.

(mea/mea) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *