Jelang Tengah Malam, KPK Masih Geledah Rumah Hanan Supangkat

Jakarta

KPK masih menggeledah rumah Hanan Supangkat di Kembangan, Jakarta Barat. Sejauh ini, penggeledahan sudah berlangsung 2,5 jam sejak KPK tiba di lokasi.

Pantauan detikcom, Rabu (6/3/2024), di kediaman Hanan Supangkat Taman Kebon Jeruk Blok J-XII / 2, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, pukul 23.30 WIB KPK masih belum juga keluar. KPK masih berada di dalam rumah Hanan Supangkat.

Belum ada tanda-tanda KPK akan keluar. Rumah Hanan Supangkat pun masih tertutup rapat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya, KPK tiba di lokasi pukul 21.00 WIB. Terlihat sekitar 12 petugas KPK yang datang ke lokasi. Mereka menggunakan 3 mobil dan membawa 2 koper.

Satpam setempat sempat menghampiri petugas KPK. Namun tak berselang lama, para petugas KPK pun masuk ke dalam rumah.

Beberapa saat setelahnya, 2 orang diduga pekerja di rumah Hanan tiba, mereka langsung masuk ke dalam.

Sebelumnya, Hanan Supangkat telah diperiksa KPK sebagai saksi terkait perkara dugaan tindak pidana pencucian uang atau TPPU yang menjerat mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL. KPK mencecar Hanan soal komunikasi dengan SYL.

“Benar, saksi Hanan S ( 1/3) telah hadir memenuhi panggilan penyidik KPK sebagai saksi dalam perkara TPPU SYL. Penyidik mendalami pengetahuan saksi antara lain terkait komunikasi antara saksi dengan SYL,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (4/3/2024).

Hanan juga dicecar perihal dugaan proyek pekerjaannya di Kementerian Pertanian (Kementan). Ali menerangkan penyidik saat ini masih melengkapi informasi untuk pembuktian dugaan TPPU yang dilakukan SYL.

“Dan juga dikonfirmasi mengenai informasi dugaan adanya proyek pekerjaannya di Kementan. Keterangan saksi memperjelas dugaan perbuatan tersangka SYL dan tim penyidik saat ini masih terus melengkapi semua informasi terkait pembuktian dugaan TPPUnya,” kata Ali.

(eva/eva) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *