Pasar Murah Digelar di Batang, Permudah Warga Dapat Sembako Murah

BATANG, Lingkarjateng.id – Menyikapi tingginya harga kebutuhan pokok masyarakat di pasaran, Kodim 0736/Batang menggelar pasar murah bersama Bulog dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang.

Hal ini bertujuan untuk membantu warga memperoleh sembako dengan harga lebih terjangkau. Dalam kesempatan itu, Kodim 0736/Batang Korem 071/Wijayakusuma membagikan 400 paket sembako kepada masyarakat.

“Program ini digelar untuk memudahkan masyarakat mendapatkan sembako dengan harga di bawah pasar,” kata Dandim 0736/Batang, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, di pasar murah di halaman Makodim 0736/Batang, pada Selasa, 5 Maret 2024.

Paket sembako itu berisi 5 kilogram beras SPHP, gula 1 kilogram, minyak goreng 1 liter dengan harga Rp85.000. Di samping itu, disiapkan pula 200 kilogram telur.

”Sasaran kami masyarakat di sekitar wilayah Kodim dan Pemda yang mayoritas mengeluhkan harga kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, minyak, gula dan telur yang cukup tinggi di pasaran,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat, Lilis mengaku sangat terbantu adanya pasar murah, karena harga sembako menjadi lebih murah dibanding dengan harga di pasaran.

Ia mengaku, harga telur di pasar murah itu lebih murah dibandingkan dengan telur yang dijual di pasaran.

”Di pasar murah harga telur cuma Rp27.000 untuk 1 kilogramnya, lebih murah dibandingkan di pasar yang mencapai Rp30.000, sedangkan beras Rp15.000 per kilogramnya,” jelas dia.

Diketahui, pasar murah digelar di 10 titik diantaranya pendopo Kabupaten Batang dan sembilan lainnya tersebar di Kecamatan Limpung, Bandar, Banyuputih, Tulis, dan Kandeman.

Sedangkan setiap kecamatan terdapat 400 paket dan beras sebanyak 1 ton. (Lingkar Network | Arif Prayoga – Lingkarjateng.id)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *