Wabup Iyos Resmikan MTQ Tingkat Kabupaten Sukabumi, Ajang Masifkan Baca Tulis Alquran

SUKABUMI — Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 46 tingkat Kabupaten Sukabumi. Kegiatan yang dipusatkan di Lapang GMC, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, berlangsung meriah.

Pembukaan yang dilakukan malam hari ini, berlangsung dengan sangat meriah. Bahkan, berbagai kreasi kesenian bernuansa Islami ramaikan kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Pemkab Sukabumi Siap Entaskan Daerah-daerah BlankspotPMI Kabupaten Sukabumi Sedot Darah Wabup IyosDukung Pemberdayaan Ekonomi di Sukabumi, Wabup : Jamkrindo Terus Bergerak

Selain itu, kegiatan tersebut dihadiri forkopimda, kepala perangkat daerah, hingga para camat yang ada di Kabupaten Sukabumi.

MTQ sendiri merupakan festival keagamaan Islam di Indonesia yang diadakan di tingkat kecamatan hingga nasional. Di mana, tujuannya untuk mengagungkan Alquran.

Maka dari itu, kegiatan yang mengambil tema melalui MTQ ke 46 kita wujudkan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, inovatif, sejahtera lahir batin ini, akan berlangsung selama enam hari terhitung 2-7 Maret 2024.

Dalam kesepatan tersebut, H. Iyos mengatakan, kegiatan MTQ ini sejalan dengan visi Kabupaten Sukabumi. Terutama dari sisi kereligiusan.

“MTQ ini ke 46 ini harus dijadikan momentum menjabarkan, mengembangkan, dan mengimplementasikan pokok-pokok ajaran keagamaan yang fundamental dan hakiki, yakni Alquran,” ujarnya.

Oleh karena itu, festival ini sangat berharga. Terutama dalam memasifkan baca dan tulis Alquran.

“Manfaatkan lomba ini untuk memasifkan baca dan tulis Alquran di Kabupaten Sukabumi. Hal ini sesuai visi Kabupaten Sukabumi yang religius,” ucapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *