Mayat Korban Cinta Segitiga Maut Dipakaikan Masker Seolah Tidur di Mobil

Jakarta

Polisi mengungkap pembunuhan Indriana Dewi Eka Saputri di dalam sebuah mobil di Babakanmadang, Bogor, Jawa Barat. Oleh pelaku, mulut mayat Indriana dipakai masker sehingga seolah-olah sedang tertidur.

Aksi pembunuhan itu berlangsung pada Rabu (20/2). Korban dibunuh di dalam mobil dengan cara dijerat lehernya menggunakan ikat pinggang oleh eksekutor berinisial MR yang disewa sepasang kekasih DA dan DP.

“Mereka ingin membuang mayat (korban) itu di tempat yang aman, sehingga dibawa keliling sampai dengan Cirebon dan Kuningan. Di Kuningan mobilnya sempat mogok, sehingga kemudian di-towing sampai Banjar dan mobil ditaruh di sana, di bengkel,” ujar Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Barat Kombes Surawan seusai olah TKP pembunuhan di Bogor, Jumat (1/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selama dibawa di mobil, mayat Indriana didudukkan di jok belakang. Mulutnya juga dipakaikan masker.

“Selama di mobil, korban didudukkan di jok belakang, (mulut) ditutup dengan masker, kemudian seolah-olah dia tidur. Di tengah jalan korban didudukkan di jok belakang karena jok belakang bisa ditidurkan. Ketika mobil di-towing (diderek menuju bengkel), mayat juga ada di dalam mobil,” kata Luhut.

Pembunuhan itu dilatarbelakangi cinta segitiga. Kanit 1 Ranmor pada Direktorat Kriminal Umum Polda Jabar AKP Luhut Sitorus mengatakan mulanya DA berpacaran dengan DP. Namun, rupanya DA juga menjalin hubungan dengan korban.

“Awal pacaran dengan DP, kemudian 7 bulan terakhir pacaran sama korban. Karena korban sering dugem, pelaku DA mau kembali lagi ke pacarnya yang ini (tersangka DP), tapi perempuan ini bilang ‘saya nggak mau kalau dia masih ada di dunia ini’,” kata Luhut.

DA dan DP lalu menyewa eksekutor berinisial MR. MR dijanjikan dihadiahi Rp 50 juta untuk menghabisi nyawa Indriana.

Uang dengan jumlah besar ini didapat para pelaku dari hasil menjual barang-barang mewah milik Indriana. Indriana diketahui memiliki barang-barang mewah itu hasil bekerja sebagai broker.

Mayat Indriana dibuang di Banjar, Jawa Barat. Mayat Indriana ditemukan oleh seorang pesepeda yang mencium bau busuk.

Lihat juga Video: Fakta-fakta Rekonstruksi Pembunuhan Dante

[Gambas:Video 20detik]

(isa/imk) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *