Bahan Pokok Serba Mahal, Warga Kendal Serbu Bazar Sembako Murah

KENDAL Lingkarjateng.id – Kenaikan harga sejumlah bahan pokok membuat masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan. Kondisi tersebut memantik simpati lembaga Qolbun Salim dengan menggelar bazar sembako murah.

Bazar sembako murah dikemas dalam kegiatan Parade Tarhib Ramadhan Qolbun Salim di Kawasan Islamic Centre Yayasan Tahfidz Mutiara Hati, Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal. Paket sembako murah yang disediakan itu berisi beras, gula, dan minyak goreng yang dijual dengan harga dibawah harga pasar. Selain itu bazar tersebut menyediakan pakaian murah dan warung sedekah.

Ketua Panitia Parade Tarhib Ramadhan  Ahmad Munhamir  menjelaskan bahwa bazar sembako murah merupakan bentuk keprihatinan kepada kondisi serba mahal menghadapi bulan ramadhan. 

“Paket sembako kami satu paketnya Rp50 ribu, dari nilai normal Rp78,5 ribu. Untuk mengantisipasi lonjakan maka kami bagaikan kupon dan kami subsidi Rp38,5 ribu,” ujar Amir, Minggu, 3 Maret 2024.

Lembaga Qolbun Salim menyediakan 200 paket sembako yang dapat ditebus masyarakat dengan menukarkan kupon.  Warga pun tampak antusias mendapatkan sembako murah tersebut. 

“Meski subsidi tidak besar namun kami berharap bisa membantu,” lanjutnya.

Riwayati, warga Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan l, mengaku senang dengan bazar sembako murah ini. Menurutnya harga beras di pasar saat ini mencapai Rp18.000 per Kg.

“Satu paket Rp50 ribu sudah dapat beras gula dan minyak goreng dan ini sangat membantu sekali bagi kami,”u jar Riwayati.

Sebelum bazar dibuka terlebih dahulu digelar kajian Tarhib di masjid yang berada di Islamic Centre. (Lingkar Network | Robison – Lingkarjateng.id)

Tags: Berita Kendalharga bahan pokokharga sembakoInfo Kendal Terkinisembako

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *