Lestarikan Sumber Daya Air, Perumda Tirta Benteng Tanam 3.100 Pohon hingga Oktober

Palapanews.com Untuk melestarikan lingkungan serta sumber daya air, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Benteng Kota Tangerang melakukan gerakan gotong royong tanam 3100 pohon di bantaran Sungai Cisadane, Sabtu, 2 Maret 2024.

Gerakan tanam pohon ini mengambil tema ‘Saatnya Kita Menjaga Sumber Daya Air untuk Kehidupan Masa Depan’ dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yeti Rohaeti, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Tihar Sopian, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Rizal Ridollah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Mudorun, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tangerang, Hasanudin Bije, dan para aktivis lingkungan.

Direktur Perumda Tirta Benteng, Doddy Effendi menyampaikan, kegiatan tanam pohon ini sebagai wujud kontribusi Perumda Tirta Benteng untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Dengan jumlah 3100 pohon ini, nantinya penanaman pohon dilakukan hingga HUT Perumda Tirra Benteng di Oktober 2024 mendatang.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, salah satunya menjaga sumber daya air,” ucap Doddy Effendi seraya mengajak kepada pegawai Perumda Tirta Benteng untuk menjaga dan melestarikan lingkungan di sekitar wilayah tempat tinggalnya.

Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, menjaga lingkungan itu kewajiban kita semua. Seperti yang dilakukan perusahaan air minum daerah, yang memiliki komitmen kuat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Salah satu upayanya hari ini melakukan gerakan tanam pohon 3.100 sekaligus dalam rangka menyemarakkan HUT ke-31 Kota Tangerang,” ujar Nurdin.

Nurdin menamnahkan, penanaman pohon ini juga untuk mengurangi emisi karbon dan mendukung energi hijau. “Gerakan ini sebagai upaya menjaga dan menyelamatkan konservasi lingkungan kita, dan untuk keberlanjutan Kota Tangerang,” paparnya.

Nurdin yang ikut menanam pohon bersama jajaran PDAM, juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan.

“Dengan menjaga lingkungan, kita dapat memastikan ketersediaan air bersih yang berkelanjutan untuk generasi sekarang dan yang akan datang,” jelasnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata Nurdin, perlu adanya kolaborasi dan kerja keras dari semua pihak. “Mari kita terus kolaborasikan gerakan ini untuk pembangunan Kota Tangerang semakin baik di masa depan,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *