Satpol PP Amankan 18 Wanita Diduga PSK ‘Michat’ di Kontrakan Bogor

Jakarta

Sebanyak 24 orang terjaring razia prostitusi di kawasan Sukaraja, Bogor, Jawa Barat. Dari 24 orang, 18 di antaranya merupakan wanita diduga PSK yang mencari pelanggan via aplikasi online.

“Kegiatan Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) di wilayah Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja. Di lokasi petugas mendapati 18 wanita diduga PSK dengan menggunakan aplikasi MiChat dan enam pria,” kata Kabid Ketertiban Umum (Tibum) Satpol PP Kabupaten Bogor Rama Khodara, Kamis (29/2/2024).

Rama menyebutkan 18 wanita dan 6 pria diamankan dari sebuah kontrakan yang dijadikan lokasi prostitusi pada Rabu (28/2/2024) malam. Rata-rata wanita yang diamankan berusia 20-35 tahun.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Petugas mendatangi kontrakan yang berada di wilayah Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, yang diduga menjadi tempat prostitusi online menggunakan aplikasi MiChat. Di lokasi tersebut petugas mendapati 18 wanita diduga PSK dengan menggunakan aplikasi MiChat dan 6 Pria,” kata Rama dalam keterangan tertulis.

“Iya betul, dari 18 wanita yang diamankan kurang lebih usianya dari mulai 20 tahun sampai 35 tahun,” imbuhnya.

Sebanyak 18 wanita diduga PSK itu mencari pelanggan melalui aplikasi pertemanan MiChat. Mereka kemudian diamankan di Satpol PP untuk didata dan diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk dibina di panti rehabilitasi sosial.

“Dari total 18 wanita diduga PSK dan 6 pria tersebut kemudian diserahkan kepada Dinsos (Dinas Sosial) untuk diperiksa/asesmen, dan apabila wanita tersebut dinyatakan positif melaksanakan tindakan prostitusi, maka akan dikirim ke panti rehabilitasi di wilayah Cibadak, Sukabumi, untuk dibina,” sebut Rama.

Rama mengatakan operasi digelar untuk meminimalkan praktik prostitusi di wilayah Kabupaten Bogor, terutama menjelang bulan Ramadan. Operasi digelar bersama TNI-Polri dan Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

“Kegiatan digelar sebagai upaya meminimalkan praktik prostitusi di wilayah Kabupaten Bogor. Kegiatan juga dalam upaya menciptakan suasana kondusif menjelang Ramadan kita lakukan ‘operasi nobat’, nongol babat,” kata Rama.

(dek/dek) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *