Lina Ruslinawati Dipastikan Kembali Duduk di DPRD Provinsi Jawa barat

SUKABUMI — Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Gerindra Lina Ruslinawati dipastikan kembali duduk di DPRD Provinsi Jabar, hal tersebut setelah hasil rekapitulasi internal partai yang menyebutkan raihan suara Lina sudah lebih dari cukup untuk kembali duduk di DPRD Jawa barat mewakili Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Penanggung jawab rekap tim pemenangan Boy abia mahabuddin mengatakan, secara hitungan internal partai Gerindra suara Lina Ruslinawati yang terbanyak dari caleg yang lain.

Bacaan Lainnya

Caleg PDI Perjuangan di Dapil 2 Kota Sukabumi Saling Lapor ke BawasluKPU Kabupaten Sukabumi Jadwalkan Rapat Pleno Tingkat Kabupaten 1 Maret10 Petugas PPK di Kota Sukabumi Diperiksa Bawaslu

Berdasarkan data perolehan suara daerah pemilihan Jawa Barat V yang meliputi Kabupaten dan Kota Sukabumi, suara Lina berada diangka 55.256 suara dengan rincian untuk daerah pemilihan dapil I Kabupaten Sukabumi, 6.878 suara, dapil II 7.268 suara, Dapil III 10.249 suara, dapil IV 9.973 suara, dapil V 5.250 suara, dapil VI 7.890 suara dan Dapil Kota Sukabumi 7.748 suara.

“Untuk jumlah total keseluruhan suara 237.728 ribu, suara parpolnya 94.384 ribu dan untuk suara Lina mencapai 55.256 ribu. Sementara suara kedua adalah ke Petahana juga A Sopyan dengan angka 47.391 suara, “jelas Boy pada Rabu, (28/02/2024).

Menurutnya, jika melihat situasi, ada kemungkinan anggota DPRD Provinsi Jawa barat masih dua kursi. Namun, meski begitu dirinya harus memastikan raihan suara parpol lain apakah memenuhi atau tidak.

“Masih ada kemungkinan, (Dua kursi) tapi kita belum tahu suara parpol lain apakah sudah mencapai 70 ribu suara atau kurang. Kalau kurang maka Gerindra memiliki dua kursi lagi, “jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dengan raihan suara yang besar meski tidak sebesar pemilu sebelumnya. Namun, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi yang sudah menaruh pilihannya kepada Partai Gerindra dan caleg-calegnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memilih partai Gerindra, “tukasnya. (hnd)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *