KPU Buka Pendaftaran Pemantau Pilgub DKI 2024

Jakarta

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta resmi membuka pendaftaran pemantau pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta (Pilgub) 2024. Proses pendaftaran dibuka sejak 27 Februari hingga 16 November 2024 mendatang.

“Kami umumkan proses pendaftaran pemantau di laman website KPU Provinsi DKI Jakarta https://jakarta.kpu.go.id/ yang dimulai sejak tanggal 27 Februari hingga tanggal 16 November 2024,” kata Anggota KPU DKI Jakarta Astri Megatari dalam keterangan tertulis, Rabu (28/2/2024).

Pembukaan pendaftaran berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Pendaftaran dapat dilakukan di Kantor KPU DKI Jakarta di Jalan Salemba Raya No. 15, Jakarta Pusat pada hari Senin-Jumat pukul 8.00-16.00 WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adapun syarat pendaftaran pemantau pemilihan Berdasarkan Pasal 42 ayat (5) Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2022 adalah sebagai berikut :a. Formulir pendaftaranb. Surat keterangan terdaftar di pemerintahc. Profil organisasi lembaga Pemantau Pemilihand. Nama-nama anggota pemantau yang akan memantau Pemilihan Gubernur dan Wakil dan Gubernur DKI Jakarta disertai pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 masing-masing sebanyak 2 (dua) lembare. Alokasi anggota pemantau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi, Kabupaten/Kota dan Kecamatanf. Rencana dan jadwal kegiatan Pemantauan Pemilihan dan daerah yang ingin dipantaug. Nama, alamat dan pekerjaan pengurus lembaga Pemantau Pemilihanh. Pas foto terbaru pengurus lembaga Pemantau Pemilihan ukuran 4 x 6 masing-masing sebanyak 4 (empat) lembari. Surat Pernyataan mengenai sumber dana yang ditandatangani oleh Ketua lembaga Pemantau Pemilihanj. Surat pernyataan mengenai independensi lembaga yang ditandatangani oleh Ketua lembaga Pemantau Pemilihank. Surat penyataan atau pengalaman di bidang pemantauan dari organisasi pemantau yang bersangkutanl. Surat pernyataan kesediaan menyampaikan laporan pelaksanaan pemantauan Pemilihan dan bersedia dikenakan sanksi apabila tidak menyampaikan laporan dimaksud.

Nantinya, pemantau yang memenuhi persyaratan akan mendapatkan tanda terdaftar dan sertifikat akreditasi dari KPU DKI Jakarta.

(taa/whn)

Cek Real Count KPU Pilpres Pileg 2024

Lihat hasil hitung suara nasional dan persebaran per wilayah hanya di detikpemilu.com!

Lihat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *