Kabupaten Sukabumi Jadikan Sidat Sebagai Ikon, Bupati : Perairan Teluk Strategis

SUKABUMI — Bupati Sukabumi Marwan Hamami menjadikan sidat sebagai ikon Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat karena daerah ini merupakan salah satu daerah di Indonesia sebagai penghasil ikan dari ordo Anguilliformes tersebut.

“Ini merupakan komitmen kami terhadap keberadaan sidat untuk terus menjaga populasi, habitat dan ekosistemnya melalui berbagai program seperti budidaya dan lainnya,” katanya saat membuka workshop implementasi jalur laluan ikan atau fishway, di Bale Pangripta Bapelitbangda Kabupaten Sukabumi, Selasa.

Bacaan Lainnya

Cetak Atlet Handal, Bupati Sukabumi Ikut Susuri Ratusan Pelari di Goalpara Tea ParkCegah Kekerasan Anak, Istri Bupati Sukabumi Lantik Tim PAAREDI CEKAS Tingkat KecamatanTermasuk Sukabumi, Kemenag Pantau Hilal Awal Ramadan 1445 H di 134 Titik

Menurut Marwan, sidat merupakan salah satu komoditas perikanan utama Kabupaten Sukabumi sehingga layak dijadikan ikon. Maka dari itu, dengan adanya workshop yang dihadiri langsung oleh perwakilan Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) dan Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) RI sebagai pelaksana program IFish sejak 2008 bertujuan untuk menjamin ketersediaan produk ikan air tawar agar terus berkembang biak khususnya sidat.

Penulis: Antara

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *