Muncul Nama-nama Bursa Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil Paling Moncer

JAKARTANama-nama, bursa Calon Gubernur DKI Jakarta mulai memunculkan beberapa nama dari beberapa partai politik di Indonesia. Setidaknya hingga beberapa waktu lalu, sudah ada tiga nama yang memberi kode dan pernyataan dari pihak lain untuk menjadi cagub DKI.

Tiga nama itu adalah Ahmad Sahroni, Ahmed Zaki Iskandar, dan Ridwan Kamil (RK). Ketiganya merupakan kader dari partai-partai yang memiliki kursi tinggi di parlemen. Ahmad Sahroni adalah Bendahara Umum NasDem, Ahmed Zaki adalah Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, sedangkan RK adalah Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Golkar.

Bacaan Lainnya

Ridwan Kamil Disiapkan Golkar Maju di Pilgub DKI, Airlangga : Sudah Ada PenugasanRidwan Kamil Terbukti Dongkrak Suara Golkar di JabarRidwan Kamil : Siapa pun yang Terpilih itu Takdir

Berikut adalah kode dan pernyataan yang besar kemungkinan ketiganya menjadi Cagub DKI Jakarta di Pilkada DKI mendatang:

1. Ahmed Zaki dan Ridwan Kamil

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui, nama Ahmed Zaki dan RK memiliki peluang maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Keduanya bahkan sudah mengantongi surat rekomendasi dari partai untuk maju dalam pilkada.

“Namanya on the way, dalam perjalanan. Dua-duanya diberi surat oleh Golkar sebelum pemilu untuk ikut pilkada,” kata Airlangga kepada wartawan, Selasa (27/2).

Meski begitu, Golkar belum mengambil keputusan akhir. Banyak aspek yang akan dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan calon yang diusung.

2. Ahmad Sahroni

Pria yang merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini sudah beberapa kali memberi kode hendak maju sebagai Cagub DKI Jakarta. Ia sempat membuat billboard bertuliskan “COCOK JADI APA YA?”.

Penulis: Antara

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *