Rumah Milik Warga Putatgede Kendal Kebakaran, Diduga Akibat Stopkontak Listrik yang Rusak

KENDAL, Lingkarjateng.id – Diduga akibat konsleting listrik, rumah milik Sutego (59) warga Desa Putatgede, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal, mengalami kebakaran pada Senin, 26 Februari 2024 sekira pukul 07.30 WIB. 

Kebakaran yang menimpa rumah Sutego tersebut diketahui pertama kali oleh anak korban, Agus Setiyawan yang pada saat kejadian tengah berada diluar rumah, tanpa sengaja melihat kepulan asap dari area belakang rumah. Kemudian dengan cepat api langsung membakar bangunan dapur yang terbuat dari papan kayu. 

Melihat kejadian tersebut kemudian anak korban segera meminta pertolongan warga sekitar. Dan melalui pengeras suara, warga bergotong royong untuk memadamkan api.

Pemilik rumah, Sutego mengaku, memang di dapur rumahnya tersebut terdapat kabel yang hangus. Sehingga mengakibatkan konsleting listrik dan membakar dapur rumahnya.

“Yang terbakar hanya bagian dapur, ada kompor gas, dan perabotan rumah tangga dan dapur yang terbuat dari papan kayu ikut terbakar,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Pegandon, AKP Adi Winarno membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, dugaan sementaran kejadian kebakaran dikarenakan korsleting listrik kabel lampu penerangan yang sudah rusak. 

“Namun kabel itu masih terhubung dengan arus listrik dengan ditandai dengan rusaknya stopkontak listrik di papan yang berada di dapur,” terang Adi Winarno.

Ditambahkan, petugas mengamankan barang bukti berupa kabel dan stop kontak listrik yang hangus dan papan kayu yang hangus akibat kebakaran. 

“Untuk mobil pemadam yang dikerahkan ada 2 unit dan untuk kerugian berkisar Rp 19 juta,” pungkas AKP Adi Winarno. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Lingkarjateng.id)

Tags: Berita KendalInfo Kendal TerkiniKebakaranKendal Hari Ini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *