27 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Se-Jabar Gelar Pertemuan di UMMI, Ada Apa?

SUKABUMI – Universitas Muhammadiyah Sukabumi menjadi tuan rumah untuk acara Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) dan Pengajian Qabla Ramadhan dengan mengusung tema “Menguatkan Konsolidasi Organisasi untuk Persyarikatan yang Bermarwah, Berkemajuan, dan Berorientasi Masa Depan” pada Sabtu (24/2/2024) yang berlangsung di Lapang Barchoya Mansyur Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI).

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pemimpin Muhammadiyah se-Jawa Barat, termasuk para akademisi, dan aktivis masyarakat, serta diikuti oleh ratusan anggota Muhammadiyah dari berbagai penjuru Jawa Barat. Selain itu, hadir pula perwakilan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang memberikan apresiasi terhadap upaya konsolidasi yang dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat dengan Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Bacaan Lainnya

29 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi Exit PollSukses Selenggarakan Seminar Nasional, UMMI dan Politeknik Tempo Kupas Tantangan dan Peluang Sosial CommerceJalin Kebersamaan Dengan Perpustakaan Sekolah: Perpustakaan UMMI Bagikan UMMI Corner

Rektor UMMI Dr. Reny Sukmawani., M.P., menyampaikan acara ini merupakan sebuah amanah besar yang menggambarkan kepercayaan dan harapan besar dari Persyarikatan Muhammadiyah kepada UMMI yang menjadi tuan rumah.

“Universitas Muhammadiyah Sukabumi memahami pentingnya peran kami dalam mendukung visi dan misi persyarikatan. Kami berkomitmen untuk tidak hanya menjadi tuan rumah yang baik, tapi juga sebagai kontributor aktif dalam diskusi dan kegiatan yang akan menguatkan konsolidasi organisasi kita,” tuturnya

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Prof. Dr. Ahmad Dahlan, M.Ag., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya musyawarah ini sebagai momentum untuk mempererat ukhuwah dan sinergi antar anggota serta lembaga di lingkungan Muhammadiyah se- Jawa Barat.

“Kita berada di persimpangan zaman dimana tantangan semakin kompleks, sehingga diperlukan konsolidasi yang kuat dan strategi yang adaptif untuk memastikan bahwa Muhammadiyah terus bergerak maju dan relevan dengan kebutuhan umat dan bangsa,” ujarnya

Dalam rangkaian acara tersebut, diselenggarakan pula Pengajian Qabla Ramadhan yang menjadi tradisi Muhammadiyah dan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Pengajian ini dengan narasumber Dr. Agung Danarto,M.Ag selaku Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang menyampaikan materi tentang persiapan rohani dan jasmani menghadapi Ramadhan, serta pentingnya memperkuat solidaritas dan kerja sama antar anggota persyarikatan.

Musyawarah Pimpinan Wilayah dan Pengajian Qabla Ramadhan ini merupakan bukti komitmen Muhammadiyah dalam memperkuat konsolidasi organisasi demi mencapai visi Persyarikatan yang bermarwah, berkemajuan, dan berorientasi masa depan, serta kontribusi nyata dalam pembangunan umat dan bangsa yang lebih baik.(adv/wdy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *