Hadiri Haflah Akhirussanah dan Wisuda Khotmil Quran Ponpes Darussalam, Begini Pesan Camat Boja Kendal

KENDAL, Lingkarjateng.id – Haflah akhirussanah merupakan perayaan akhir tahun santri atau siswa yang telah selesai menjalani pendidikan. Haflah akhirussanah juga menjadi pertanda telah berakhirnya tahun ajaran.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat haflah akhirussanah seperti menghafal do’a sehari-hari, praktek ibadah, menghafal Alquran, maupun unjuk kebolehan lainnya seperti menampilkan sebuah drama, sholawatan, dan tarian Islami.

Di Ponpes Darussalam Dusun Sasak Desa Meteseh Kecamatan Boja menggelar Darussalam Bersholawat Sabtu malam, 25 Februari 2024. Sholawat dipimpin oleh Habib Zaenal Abidin Al Jufri bersama Majelis Al Anwar Jepara. Ratusan Santri dan masyarakat umum memadati acara yang digelar di lingkungan Ponpes Darussalam tersebut.

Gema Sholawat dilantunkan dengan penuh semangat oleh para Santri. Kiai Ahmad Bashori Suyuthi Pengasuh Ponpes Darussalam mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para keluarga santri mempercayakan putra putrinya belajar agama.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang sudah mempercayakan kepada ponpes kami, semoga menjadi santri berguna bagi nusa san bangsa,” ujar Kiai Bashori.

Camat Boja Sunarto mengatakan sebagai pemangku wilayah, sangat berterima kasih dengan keberadaan pondok pesantren Darusalam. Hal ini karena di samping mengajarkan bidang agama juga pendidikan formal apalagi dengan kemajuan ilmu dan tehnologi apalagi dengan kemajuan media sosial yang luar biasa dengan mudahnya pengaruh budaya asing masuk tanpa batas.

Dengan belajar agama melalui Ponpes menjadi filter untuk memilih mana yang baik untuk diambil dan yang buruk kita tolak.

“Dengan Darussalam Bersholawat segala musibah dan bencana dan hal-hal buruk untuk masyarakat boja bisa kita hindari dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar Sunarto.

Saat ini warga Kecamatan Boja sedang ditimpa penyakit Demam Berdarah, dengan lantunan Sholawat berharap terhindar dari musibah.

“Saat ini seperti yang dikatakan Pak Kades banyak warga yang terjebak Demam Berdarah semoga segera menjauh sehingga bisa sehat seluruhnya,”lanjutnya. (Lingkar Network | Robison – Lingkarjateng.id)

Tags: Berita KendalInfo Kendal TerkiniKendal Hari Ini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *