Dinkes Kota Sukabumi Galakan Skrining Penyakit Menular

SUKABUMI– Guna mendeteksi dini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, terus menggencarkan skrining penyakit menular seperti, Tuberculosis (TBC), Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan penyakit menular lainnya.

Kepala Dinkes Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah menjelaskan, upaya skrining penyakit menular sudah dilakukan dengan baik, namun masih perlu terus ditingkatkan agar dapat mendeteksi dini kasus yang baru muncul.

Bacaan Lainnya

Dinkes Kota Sukabumi Pantau Kesehatan Petugas Pemilu 2024Dinkes Kota Sukabumi Dorong Klinik dan TPD AkreditasiDinkes Kota Sukabumi Dorong Klinik dan Tempat Praktek Dokter Terakreditasi

“Kami terus berupaya melakukan skrining terhadap masyarakat sebagai upaya kami dalam melakukan deteksi dinipenyakit menular,” kata Reni kepada wartawan, belum lama ini.

Selain itu, pentingnya sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya skrining penyakit menular tersebut. “Hal ini, agar masyarakat lebih aware dan aktif dalam menjaga kesehatan mereka serta segera melakukan pemeriksaan jika merasa ada gejala penyakit menular,” bebernya.

Selain itu, Dinkes juga terus berupaya untuk meningkatkan ketersediaan fasilitas pemeriksaan dan penanganan penyakit menular, serta meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak terkait seperti rumah sakit, puskesmas, dan organisasi kesehatan lainnya.

“Tentunya dengan kerjasama yang baik dengan semua elemen kami yakin penularan penyakit tersebut dapat segera ditekan,” paparnya.

Dengan adanya upaya yang terus dilakukan oleh Dinkes Kota Sukabumi, diharapkan angka kasus penyakit menular dapat ditekan dan penanganannya dapat dilakukan lebih cepat sehingga dapat mengurangi risiko penularan kepada masyarakat luas.

“Semoga dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat membuahkan hasil sesuai harapan,” pungkasnya. (Bam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *