Istri Bantu Suami Kabur dari Tahanan Berakhir Ikut Masuk Bui

Jakarta

Sebanyak 16 tahanan Polsek Tanah Abang melarikan diri. Sepuluh di antaranya berhasil ditangkap kembali dan enam orang lainnya masih diburu polisi.

Seorang wanita ternyata ikut berperan dalam kaburnya para tahanan ini. Wanita itu adalah Riski Amelia yang juga istri dari tersangka Syarifudin alias Komeng yang turut melarikan diri.

Hal ini terungkap setelah dua tahanan ditangkap tak lama usai melarikan diri. Para tahanan itu sendiri kabur pada Senin (19/2) pukul 02.40 WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Delapan orang tahanan lainnya ditangkap dalam kurun waktu 3 hari pencarian. Sedangkan enam tahanan lainnya masih diburu polisi.

Berikut daftar 8 tahanan yang berhasil ditangkap kembali.

1. Pinto Ramadan Almazar, ditangkap di Karang Tengah Ciledug, Tangerang2. Rudiyanto ditangkap di Bendungan Hilir, Tanah Abang3. Syarifudin alias Komeng ditangkap di Desa Sumur Jomblang, Pekalongan, Jateng4. Marco ditangkap di Perum Puri Beta, Tangerang5. Muhamad Hafiz ditangkap di Palmerah, Slipi, Jakarta Barat6. Sandi ditangkap di Srengseng, Jakbar7. Yatno ditangkap di Tambun, Bekasi8. Afrizal ditangkap di Bintaro, Tangsel.

Foto: Polres Metro Jakarta Pusat menangkap kembali 8 tahanan Polsek Tanah Abang yang kabur. (Devandra Abi Prasetyo/detikcom)

Istri Tahanan Jadi Tersangka

Wanita bernama Riski Amelia turut diamankan polisi setelah 16 tahanan Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, melarikan diri. Riski ditetapkan sebagai tersangka lantaran membantu suaminya, Syarifudin, yang juga salah satu tahanan kabur.

“Terhadap Riski Amelia akan dijerat dengan pasal 223 juncto 56 KUHP dan/atau Pasal 138 UU Narkotika terkait menghalangi penyidikan dengan membantu pelarian dengan ancaman hukuman 7 tahun,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (22/2).

Peran Istri Tersangka

Kombes Susatyo mengatakan Riski Amelia ditetapkan sebagai tersangka karena turut andil atas kaburnya 16 tahanan Polsek Tanah Abang. Dia membantu menyelundupkan gergaji ke dalam rutan saat membesuk suaminya.

Hal ini terungkap setelah polisi memeriksa dua tahanan yang ditangkap tak lama setelah melarikan diri pada Senin (19/2) dini hari lalu.

“Atas keterangan dari Tersangka yang sudah diamankan kembali dan kami turut mengamankan Riski Amelia. Ini adalah istri Syarifudin, yang diketahui membawa atau menyelipkan gergaji pada saat membesuk tahanan,” kata Susatyo.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya….

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *