Cegah Kekerasan Anak, Istri Bupati Sukabumi Lantik Tim PAAREDI CEKAS Tingkat Kecamatan

SUKABUMI – Dalam mencegah kasus kekerasan ibu dan anak, Bunda Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital Cegah Kekerasan (PAAREDI CEKAS) Kabupaten Sukabumi, Hj Yani Jatnika Marwan melantik tim PAAREDI CEKAS tingkat kecamatan se-Kabupaten Sukabumi.

Pelantikan dan pengukuhan PAAREDI CEKAS tingkat kecamatan di Kabupaten Sukabumi ini, telah dilangsungkan di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, tepatnya di ruas Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Kamis (22/02).

Bacaan Lainnya

Pemilu 2024 di Kabupaten Sukabumi Kondusif,  Bupati Marwan : Terima KasihIbu-ibu di Sukabumi Tumpah Ruah Memburu Beras MurahBupati Sukabumi Resmikan Lapang Assalam Mini Soccer dan Bupati Cup 2024

Bunda PAAREDI CEKAS Kabupaten Sukabumi, Hj Yani Jatnika Marwan mengatakan, proses pelantikan dan pengukuhan yang melibatkan istri dari para Camat di 47 kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Sukabumi ini, sengaja dilakukan untuk mengeliminir dan mengantisipasi terjadinya kasus kekerasan pada kalangan ibu-ibu dan anak yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Tim yang baru dilantik saat ini, mereka itu nantinya akan hadir di setiap kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi, untuk menjaga wilayahnya masing-masing,” kata Hj. Yani Jatnika Marwan pada Kamis (22/02).

Tim PAAREDI CEKAS tingkat kecamatan se-Kabupaten Sukabumi ini, sambung Hj. Yani, mereka nantinya akan memiliki tugas, pokok dan fungsi yang berkaitan dengan tindakan kekerasan terhadap ibu dan anak yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi. “Ketua PAAREDI CEKAS ini, harus bisa dan berupaya maksimal dalam mencegah kekerasan, baik di kalangan ibu-ibu maupun anak-anak,” bebernya.

Untuk itu, istri dari Bupati Sukabumi ini berharap dengan dilantiknya tim PAAREDI CEKAS tingkat kecamatan se-Kabupaten Sukabumi tersebut, dapat menciptakan Kabupaten Sukabumi menjadi daerah yang ramah serta aman untuk anak dan perempuan. “Makanya, berbagai upaya kekerasan harus dicegah. Bahkan bila perlu ditiadakan di Kabupaten Sukabumi. Kita harus meningkatkan kewaspadaan di setiap wilayah. Sehingga, dapat mencegah terjadinya kekerasan,” timpalnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap pelantikannya tim PAAREDI CEKAS tingkat kecamatan se-Kabupaten Sukabumi tersebut. Karena menurutnya, tim ini dapat membantu persoalan pemerintah di lapangan. “Jadi, tim yang baru dilantik ini merupakan mitra strategis pemerintah dalam menjawab persoalan. Pembentukan tim ini bisa membantu pemerintah di lapangan,” katanya.

Apalagi di tengah perkembangan teknologi yang begitu cepat. Makanya, ia berharap tim PAAREDI CEKAS harus bisa menyesuaikan diri dengan teknologi. “Anak-anak yang sudah menguasai teknologi, harus terawasi dengan baik pula,” jelasnya.

Maka dari itu, ia pun memberikan wejangan agar tugas Tim PAAREDI CEKAS dapat berjalan optimal di setiap kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Sukabumi. Salah satunya lewat koordinasi dan penyesuaian diri. “Dalam bertugas di wilayahnya, lakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Baik di internal maupun eksternal. Selain itu, pola pendekatan dengan masyarakat harus disesuaikan dengan wiilayahnya masing-masing,” pungkasnya. (Den)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *