Sigrak Selikur Fest Meriahkan Dies Natalis ke-21 SMK Kesuma Margoyoso Pati

PATI, Lingkarjateng.id – SMK Kesuma Margoyoso Pati merayakan Dies Natalis ke-21 dengan menggelar “Sigrak Selikur Fest” pada Rabu, 21 Februari 2024.

Kegiatan tersebut menghadirkan grup musik dan penyanyi asal Pati GG Musik, 5 penyanyi lokal terpopuler, serta Fallden yang merupakan penyanyi bersuara laki-laki perempuan asal Rembang.

Tampak ribuan siswa dan siswi berjoget ria dengan kompak serta bersemangat sembari mengikuti alunan musik. Sebab joget ria ini turut dilombakan per kelas bertajuk Tiktok Holic dengan hadiah jutaan rupiah. Meskipun begitu, mereka tetap mampu menjaga ketertiban selama panggung hiburan berlangsung.

Ketua Panitia, Bayu Kusuma mengatakan rangkaian Dies Natalis ke-21 telah disiapkan selama dua bulan. Dimulai dari melakukan survei minat siswa, hingga berkolaborasi dengan tim keamanan.

“Usia yang ke-21 ini SMK Kesuma Margoyoso Pati mengusung tema bersinergi menguatkan budaya industri. Salah satu yang ingin kita perlihatkan ke masyarakat adalah unsur sosialnya, unsur seninya, kemudian unsur religinya, jadi ada tiga hal yang muncul dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, Sigrak Selikur Festival memiliki makna tersendiri. Sigrak sendiri artinya bergembira dan bersemangat, sedang Selikur atau 21 yang menjadi angka perayaan Dies Natalis kali ini.

“Kita pengen menampilkan kepada masyarakat bahwa hiburan dangdut kalau masuk di dunia pendidikan itu juga punya kelasnya sendiri. Karena tingkat pengamannya super ketat, mulai dari masuk kemudian screening di pintu pos pengamanan, pengawasan penuh baik dari sekolah maupun kepolisian sektor Margoyoso dan Koramil Margoyoso,” imbuhnya.

Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi hiburan di tengah proses pembelajaran, tidak hanya untuk siswa tapi juga para guru.

“Harapannya memang setelah kegiatan ini berlangsung kita bisa lebih me-refresh kepenatan selama proses pembelajaran maupun bapak ibu guru juga punya alternatif hiburan yang baik,” lanjutnya. (Lingkar Network | Mutia Parasti – Lingkarjateng.id)

Tags: Berita Patiinfo patiPati Hari Inipendidikan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *