Kecelakaan Kerja, Tangan Karyawati PT ADJ Diamputasi

SUKABUMI – Nasib memilukan menimpa seorang karyawati perusahaan makanan dari PT Aneka Daswib Jaya (ADJ), Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Bagaimana tidak, karyawati bernama Juita (18) asal warga Kampung Bojonggaling, RT 04/RW 02, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi itu, terpaksa harus diamputasi pada bagian tangan kanannya. Lantaran, ia mengalami kecelakaan kerja.

Camat Camat Bojonggenteng, Lesto Rosadi mengatakan, peristiwa kecelakaan kerja di pabrik produsen makanan yang ada di wilayahnya tersebut, terjadi pada Selasa (13/02) sekira pukul 14.30 WIB.

“Jadi, pihak perusahaan tidak melaporkan kejadian kecelakaan kerja itu. Iya, malanya pada Senin (19/02) sekitar pukul 13.00 WIB, kami melakukan pengecekan terhadap korban di perusahaan tersebut,” kata Lesto pada Rabu (21/02).

Saat melakukan komunikasi dengan pihak perusahaan maupun dengan keluarga korban, PT ADJ telah menunjukan kesediannya untuk bertanggungjawab atas apa yang terjadi pada korban yang telah mengalami kecelakaan kerja tersebut. “Korban itu, mengalami luka cukup parah pada bagian tangan kanannnya. Sehinga, harus diamputasi,” paparnya.

Saat mengalami kecelakaan kerja, pihak perusahaan telah bertanggungjawab dan membawa korban untuk mendapatkan tindakan medis secara intensif di Rumah Sakit Kartika Cibadak. “Korban telah dirawat di rumah sakit itu, selama 2 hari. Alhamdulillah, kondisinya sekarang sudah berangsur membaik dan kini ia sudah ada di rumahnya lagi,” pungkasnya. (Den)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *