Raih Suara Tertinggi PAN Dapil 6, Caleg DPRD Kendal Rina Dipastikan Lolos

KENDAL, Lingkarjateng.idPertarungan perolehan suara di Pileg 2024 ini cukup sengit. Hampir semua Dapil di Kendal tidak semua incumben menang, pendatang baru banyak bermunculan.

Salah satunya adalah Rina Yuliani, Caleg DPRD Kabupaten Kendal dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan 6 Kematan Rowosari, Kecamatan Kangkung dan Kecamatan Cepiring ini memperoleh suara tertinggi di partainya.

Rina berada di atas suara incumben Mukhlisin nomor urut 1. Berdasarkan data Sirekap 20 Februari 2024 pukul 12.00 WIB, sementara Rina memperoleh suara 4.280. Sedangkan rekannya yang juga incumben mendapatkan suara 3.770.

Saat ditemui di rumahnya, Rina Warga Dusun kidul RT 03/RW 03 Desa Truko Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal ini bersyukur bisa memperoleh suara tertinggi.

Dengan perolehan tersebut, dirinya yakin bisa lolos dan menjadi anggota Dewan di Kendal.

“Saya bersyukur bisa mendapatkan suara terbanyak di data Sirekap, meski sudah memperoleh suara tertinggi namun kami tetap menunggu hasil penghitungan dari KPU,” ujar Rina.

Terkait pengalaman yang masih ninim dibandingkan dengan calon lain terutama incumben, pihaknya akan terus belajar.

“Saya selalu memantau perkembangan setiap saat soal perolehan suara saya, agar tidak terjadi kecurangan seperti yang selama ini tersebar secara liar,” lanjutnya.

Tercatat ada 8 Caleg dari PAN di Dapil 6, dari para caleg peringkat pertama dengan suara terbanyak yakni Rina Yuliani selanjutnya Mukhlisin. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Lingkarjateng.id)

Tags: Berita Boja Kendal Hari IniBerita KendalDPRD KendalKendal Hari IniPartai Amanat NasionalPemilu 2024Pileg 2024

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *