Bertambah Ucapan dari Dunia Internasional untuk Prabowo

Jakarta

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bersama pasangannya Gibran Rakabuming Raka unggul di penghitungan suara cepat atau quick count Pilpres 2024. Ucapan kepada Prabowo kian banyak dari berbagai pejabat di internasional.

Dilihat detikcom dari situs pemilu2024.kpu.go.id, Minggu (18/2/2024) per pukul 18.50 WIB tadi, data yang terkumpul sudah dari sebanyak 548.354 TPS atau 66,61% dari total 823.236 TPS yang ada di Indonesia. Prabowo-Gibran masih unggul dengan perolehan suara 57,95%.

Ucapan banjir dari mana-mana, salah satunya Perdana Menteri Republik Ceko, Petr Fiala, yang menyebut Prabowo sudah memenangi Pilpres 2024. Lalu juga ada Perdana Menteri Australia Anthony Albanese hingga Presiden Rusia Vladimir Putin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PM Inggris Rishi Sunak

Duta Besar Inggris untuk RI, Dominic Jermey, menemui Prabowo di rumah dinas Menteri Pertahanan di Widya Chandra, Jaksel. Ambasador memberi surat ke Prabowo berisi ucapan selamat dari PM Inggris Rishi Sunak atas kemenangan Prabowo di Pilpres 2024.

“Terima kasih, Bapak Prabowo, atas keramahtamahanmu kemarin. Senang rasanya mendiskusikan segala hal yang ada di depan dan hal-hal besar yang dapat dicapai bersama oleh negara kita. Saya merasa terhormat untuk menyampaikan surat ucapan selamat dari Rishi Sunak atas kesuksesanmu di Pemilu 2024,” kata Dominic seperti dilihat di X, Sabtu (17/2) kemarin.

Dubes China Temui Prabowo

Duta Besar China untuk Indonesia, Lu Kang, mengunjungi rumah Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan (Jaksel). Kunjungan Lu Kang disambut oleh Prabowo.

“Terima kasih Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok H.E. Lu Kang @chinaembassy_indonesia atas ucapan selamat dan kunjungannya kepada saya di Rumah Kertanegara, Jakarta,” tulis Prabowo di akun Instagramnya, Minggu (18/2).

Prabowo juga menuliskan kucingnya, Bobby, turut menyambut kunjungan Lu Kang. Pada unggahan tersebut, Prabowo juga memention Bobby yang memiliki akun Instagram.

“@bobbykertanegara juga ikut mendampingi menerima kunjungan Duta Besar,” sambungnya.

Dari foto yang diunggah Prabowo, tampak Prabowo dan Lu Kang berpose bersama. Prabowo memegang Bobby, sementara Lu Kang mengelus Bobby.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya..

Cek Quick Count Pilpres Pileg 2024

Data tersedia dari 6 lembaga survey, hanya di detikpemilu.com

Lihat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *