BPBD Kota Sukabumi Salurkan Bantuan Bronjong, Antisipasi Longsor Susulan

CITAMIANG – Badan Pemanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mendistribusikan bantuan bronjong di Kampung Lamping, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Minggu (18/2).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kesigapan BPBD untuk mengantisisipasi longsor susulan. “Bebedapa hari lalu di wilayah tersebut terjadi longsor sehingga kami segera menyalurkan bronjong untuk mencegah longsor susulan,” jelas Novian kepada Radar Sukabumi, Minggu (18/2).

Bacaan Lainnya

Delapan Wilayah di Kota Sukabumi  Diterjang BanjirSukseskan Pemilu, BPBD Kota Sukabumi Siagakan PersonelBPBD Kota Sukabumi Antisipasi Banjir Limpasan, Gencarkan Mitigasi

Lanjut Novian, guna mencegah longsor susulan perlu adanya pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) secara permanen. “Kami sudah koordinasi dengan pemerintah setempat maupun dengan instansi terkait agar segera ada perbaikan,” ujarnya.

Adapun, sambung Novian, pemasangan bronjong dilakukan menggunakan swadaya masyarakat. “Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dalam melakukan pemasangan bronjong tersebut,” sambungnya.

Novian menambhakan, BPBD hingga saat ini tidak hentinya mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dengan potensi bencana yang dapat terjadi.

“Kami menghimbau warga untuk tetap waspada dengan potensi bencana yang ada. Apalagi memasuki musim kemarau, kami minta agar tidak membuang puntung roko sembarangan karena dapat menjadi penyebab kebakaran,” pungkasnya. (bam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *