PMI Kota Tangerang Suplai Kebutuhan Warga Petir yang Terdampak Banjir

Palapanews.com Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menyalurkan bantuan kepada warga di Kelurahan Petir, Cipondoh, Kota Tangerang akibat dampak banjir yang berada di wilayah candulan.

“Kami melakukan assessment langsung, ternyata di lokasi ini adalah lokasi titik banjir dengan ketinggian air 100 cm. Artinya, jika kondisi hujan terus tinggi maka lokasi ini bisa menambah debit airnya. Untuk itu, kami mengirim logistik untuk para pengungsi karena di lokasi tersebut sudah ada beberapa warga yang mengungsi” ucap Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah, Kamis, 15 February 2024.

Bantuan tersebut kata Oman, distribusikan langsung oleh para relawan PMI Kota Tangerang ke lokasi pengungsian yang berada di tempat penyembelihan hewan di RT02/06 Kelurahan Petir, dengan jumlah pengusi di lokasi tersebut sebanyak 67 orang.

Adapun bantuan yang diberikan oleh PMI Kota Tangerang bagi para pengungsi berupa selimut lurik sebanyak 60 helai, mie instan sebanyak 3 dus, air mineral sebanyak 2 dus, handuk sebanyak 40 pcs, pampers sebanyak 3 pack dan minyak kayu putih sebanyak 20 botol.

“Bantuan ini disalurkan karena PMI sebagai organisasi kemanusiaan dan menjalankan mandat Undang-Undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 tahun 2019,” ujarnya.

Sementara itu, PMI Kota Tangerang juga membuka layanan posko selama 1×24 jam guna untuk pemantauan perkembangan cuaca saat ini, serta melakukan assessment di beberapa wilayah jika terjadi banjir yang ada di wilayah kota Tangerang.(ydh)

Komentar Anda

comments

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *