Pangdam IV Diponegoro Hadiri Pemakaman Prajurit TNI yang Gugur saat Patroli Pengamanan Pemilu

MAGELANG, Lingkarjateng.id – Pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) di Kabupaten Magelang diwarnai kabar duka. Babinsa Soborejo Ramil 10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung, Serda Suharyanto, meninggal usai mengalami kecelakaan lalu lintas saat melaksanakan patroli wilayah dalam rangka pengamanan pemilihan umum (pemilu) 2024.

Prajurit kelahiran 30 Mei 1984 ini dimakamkan secara pemakaman militer di TPU Dusun Salam Sari, Desa Mranggen, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang.

Hadir dalam pemakaman alamrhum Serda Suharyanto yakni Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos. Selain itu tampak hadir Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Zainul Bahar., S.H., M. Si., Karumkit RST TK ll dr. Soejono Kolonel Ckm dr. Sohibul Hilmi Sp. OT (K) Hand., Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto SH, M. Si., Dandim 0706 / Temanggung Letkol Inf Sriyono, S.I.P., Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana E., S.H.,S.I.K., M.H. dan Forkopincam Srumbung.

Pangdam IV Diponegoro menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum Serda Suharyanto. Pangdam juga menyampaikan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian almarhum kepada bangsa dan negara.

“Almarhum Serda Suharyanto telah gugur dalam tugas mulia, yaitu menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu. Kepergian almarhum merupakan kehilangan yang besar bagi keluarga dan TNI AD,” ujarnya.

Pangdam berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan ikhlas menerima kepergian almarhum.

“Semoga almarhum Serda Suharyanto mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan”

Upacara pemakaman militer ditutup dengan penembakan salvo oleh regu penembak dan penyerahan bendera merah putih kepada perwakilan keluarga. (Lingkar Network | Hms – Lingkarjateng.id)

Tags: magelang hari iniTNI

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *