Cerita Pendukung AMIN Keluhkan Akses Pulang dari JIS

Jakarta

Kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) sudah selesai dilaksanakan di Jakarta Internasional Stadium (JIS). Massa mengeluhkan soal akses keluar dari kawasan JIS.

Salah seorang pendukung yang kesulitan adalah Yaumil (27). Dia mengatakan sudah lama menunggu ojek online yang tak kunjung datang.

Dia mengaku belum mendapat ojek online sejak selesai acara kampanye pada sekitar pukul 13.00 WIB. Hingga sekitar pukul 16.00 WIB, dia belum mendapat driver yang akan mengantarnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ini dari tadi susah banget dapat ojek online. Udah coba pesen terus, tapi nggak diambil-ambil,” ujar Yaumil ditemui di JIS.

Selain Yaumil, ada juga Syahidan (22) yang memutuskan untuk berjalan kaki ke stasiun kereta terdekat lantaran kesulitan mencari moda transportasi.

Dia harus berjalan kaki sekitar dua sampai tiga kilometer menuju Stasiun Ancol. Tak hanya dia, beberapa orang lain pun berjalan kaki menuju Stasiun Ancol yang merupakan stasiun terdekat.

“Mau coba jalan aja pelan-pelan ke stasiun Ancol. Soalnya dari tadi susah banget dapet angkot. Terus ngeliat jalanan juga macet banget,” ungkap Syahidan.

Tak hanya pengguna kendaraan umum, pengguna kendaraan pribadi pun kesulitan keluar dari JIS. Seperti yang dialami oleh Vikri (24) yang membawa mobil untuk ikut kampanye akbar di JIS.

Sampai pukul 16.00 WIB, Vikri masih kesulitan keluar. Dia menyebut masih banyak kendaraan yang menghalangi sehingga tidak bisa keluar.

“Sebenarnya sih saya bawa kendaraan, cuma di dalem. Sampe sekarang belum bisa keluar gara-gara ketutup sama kendaraan lainnya,” ucap Vikri.

Seperti diketahui, kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presidenAnies-Muhaimin (AMIN)di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, berakhir pukul 13.00 WIB. Massa terlihat mulai meninggalkan lokasi.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (10/2/2024), massa mulai meninggalkan lokasi begitu capres nomor urut 1, Anies Baswedan, berpidato di sesi akhir. Massa meninggalkan lokasi melalui beberapa gerbang.

Mereka turut membawa atribut yang semula dibawa saat menghadiri Kumpul Akbar. Begitu juga membawa sampah dan membuangnya ke tempat yang telah disediakan.

Kepadatan tampak di area luar JIS saat massa meninggalkan lokasi. Sejumlah kendaraan, baik motor maupun mobil, juga masih terparkir di area JIS.

(aik/aik)

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!

Lihat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *