Bertambah, Serangan Udara Israel ke Suriah Tewaskan 11 Orang

Damaskus

Serangan udara Israel menyasar Kota Homs, Suriah tengah. Akibatnya, 11 orang tewas.

Dari lansir AFP, Kamis (8/2/2024), dari 11 orang itu, ada 7 warga sipil. Lalu 2 orang diidentifikasi sebagai tentara Hizbullah. Serangan udara itu menyasar sebuah bangunan di Hamra, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia

Serangan tersebut meratakan seluruh bangunan di salah satu distrik paling makmur di Homs. Sebanyak 4 pelajar dan seorang wanita serta putranya termasuk ke dalam korban tewas.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara seorang warga Suriah yang bekerja dengan kelompok Hizbullah dan seorang pejuang pro-Iran yang tak dikenal juga tewas. Televisi pemerintah menayangkan rekaman tim penyelamat tengah mencari korban selamat di reruntuhan bangunan.

Kementerian Pertahanan Suriah mengatakan “Israel melancarkan serangan udara terhadap sejumlah lokasi di Homs dan pedesaannya… membunuh dan melukai sejumlah warga sipil,” tanpa memberikan angka pasti terkait jumlah korban.

Diketahui, Israel telah melancarkan ratusan serangan udara ke Suriah sejak perang saudara pecah tahun 2011. Namun, Israel terus meningkatkan serangannya sejak perang dengan Hamas di Gaza pada 7 Oktober 2023.

(isa/isa) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *