Buku MPASI Terbaru, Amunisi Ibu untuk Cegah Stunting

Palapanews.com – Gramedia Pustaka Utama (GPU) meluncurkan buku Mommyclopedia: 99+ Resep MPASI. Acara berlangsung pada Jumat, 2 Februari 2024 di Gramedia Matraman Jakarta.

Melanjutkan kesuksesan buku-buku Mommyclopedia sebelumnya, dr. Meta Hanindita kembali menulis buku resep MPASI. Buku sebelumnya, Mommyclopedia: 78 Resep MPASI, telah terjual lebih dari seratus ribu eksemplar di Indonesia, menjadikannya buku megabestseller.

Menurut dr. Meta, salah satu alasan ditulisnya buku ini adalah karena banyaknya orangtua yang meminta ditulisnya buku resep MPASI terbaru agar semakin banyak varian resep MPASI yang bisa mereka recook.

Di zaman digital saat ini, terdapat banyak sekali informasi yang bisa diakses oleh orangtua melalui internet, salah satunya adalah informasi mengenai tumbuh kembang anak, termasuk MPASI. Namun, melimpahnya informasi ini tidak dibarengi dengan kebenaran dari tiap informasi.

Masih banyak orangtua yang mendapatkan informasi yang salah mengenai tumbuh kembang anak. Inilah salah satu alasan dr. Meta untuk menulis buku Mommyclopedia, agar para orangtua di Indonesia mendapatkan informasi penting mengenai tumbuh kembang anak yang ditulis langsung oleh ahli di bidangnya.

Di buku Mommyclopedia: 99+ Resep MPASI, dr. Meta menuliskan 103 resep MPASI terbaru dengan menggunakan jenis protein dan karbohidrat yang lebih beragam dan mudah ditemukan, misalnya ikan lele dan mujair (protein), ubi jalar, misoa, dan bihun (karbohidrat).

Selain itu, terdapat 3 resep untuk membuat kaldu MPASI. Sesuai permintaan para orangtua, di buku ini, dr. Meta membuat beberapa resep MPASI dengan menu untuk Booster Berat Badan dan Finger Food. Terdapat juga tanya-jawab mengenai masalah MPASI yang sering ditanyakan. Bisa dikatakan, buku ini adalah pelengkap dari Mommyclopedia: 78 Resep MPASI.

Buku Mommyclopedia: 99+ Resep MPASI sudah dijual secara prapesan dan bisa mulai didapatkan di Toko Gramedia pada 31 Januari 2024. Selain cetak, e-book-nya juga bisa dibeli melalui Gramedia Digital. (rls/bd)

Komentar Anda

comments

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *