Fakultas Pertanian UNWIM Studi Banding ke UMMI, Bahas Hal Positif untuk Bangun Sistem Akademik yang Baik

SUKABUMI – Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menerima kunjungan studi banding dari Fakultas Pertanian Universitas Winaya Mukti (UNWIM).

Kunjungan yang dilaksanakan pada Rabu (24/1/2024) tersebut, bertujuan untuk mempelajari strategi akreditasi unggul yang berhasil diraih oleh Program Studi (Prodi) Agribisnis di Fakultas Pertanian UMMI.

Prodi Agribisnis di Fakultas Pertanian UMMI telah berhasil meraih akreditasi unggul. Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi UNWIM untuk memahami faktor-faktor kunci yang berkontribusi pada prestasi tersebut.

Selain mempelajari strategi akreditasi, para delegasi dari UNWIM juga tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang pelaksanaan perkuliahan Kelas Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang telah diimplementasikan oleh Prodi Agribisnis sejak tahun 2019. Pelaksanaan perkuliahan kelas RPL ini merupakan salah satu inovasi yang telah berhasil meningkatkan kualitas pendidikan di Fakultas Pertanian UMMI.

Selama kunjungan, para delegasi UNWIM juga mengunjungi Perpustakaan UMMI untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam pengembangan sumber daya informasi. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat kerja sama antar perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang pertanian.

Kunjungan studi banding diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Fakultas Pertanian UMMI dan UNWIM serta membuka peluang kerja sama yang lebih luas di masa depan.

Dalam kunjungan tersebut UNWIM yang diwakili Sekretaris SPMI UNWIM Edang Juliana, Kabag Akademik UNWIM Agi Dahtiar, Dosen Agrotek UNWIM Roni Assafaat Hadi, Kabag Non Akademik UNWIM Reni Nurhayatini, Humas Faperta UNWIM Rasyidul Fauzan, Ketua Prodi Agribisnis UNWIM Nendah Siti Permana, Pustakawan Faperta UNWIM Eulis Tia, Wakil Dekan Faperta UNWIM Dety Sukmawati bersama para staf.

Sementara itu dari UMMI sendiri diwakili oleh Wakil Dekan Faperta UMMI Dr. Robin, Ketua Prodi Agribisnis UMMI Dr. Ema Hilma Meilani, Sekretaris Prodi Agribisnis UMMI
Neneng Kartika Rini, Dosen Agribisnis UMMI Ika Sofia, Kepala UPT Perpustakaan UMMI Yanti Sundari dan Gugus Mutu Faperta UMMI Arif Supendi.(adv/wdy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *