Sasar Pemula, Disdukcapil Kota Tangerang Layani Cetak KTP elektronik Sehari Jadi

Palapanewe.com Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang melayani perekaman KTP elektronik pemula sehari jadi. Layanan ini diberikan kepada masyarakat dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-31 pada 28 Februari mendatang.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang, Irman Pujahendra menerangkan, program perekaman KTP elektronik sehari jadi ini difokuskan kepada pelajar atau masyarakat yang berusia 17 tahun. Dan, hal ini juga dilakukan jelang Pemilu 2024. Sehingga anak usia pemula dapat segera memiliki KTP elektronik dan menggunakan hak suaranya untuk ikut serta dalam Pemilu 2024.

“Kegiatan perekaman KTP elektronik sehari jadi ini juga dapat mempermudah masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik. Sebab, pembuatan KTP elektronik biasanya membutuhkan waktu 14 hari kerja. Sehingga, kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin membuat KTP elektronik,” ucap Irman, Jumat, 2 Februari 2024.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ini menyampaikan, perekaman KTP elektronik pemula sehari jadi ini berlangsung selama Februari 2024. Dengan persyaratan membawa fotocopy Kartu Keluarga, fotocopy Akta Kelahiran, atau dapat juga membawa fotocopy Ijazah SD/SMP ke kantor pelayanan kecamatan.

“Bagi yang melakukan perekaman di pagi hari, maka bisa dicetak siang hari. Sedangkan bagi yang merekam siang hari, dapat diambil keesokan harinya. Karena menunggu proses penunggalan dari Kemendagri. Pelayanan di buka dari pukul 08.00-14.00 wib,” paparnya.(ydh)

Jadwal Perekaman KTP Elektronik Pemula Sehari Jadi

1-4 Februari 2024
– Kecamatan Tangerang
– Kecamatan Pinang
– Kecamatan Cipondoh

5-7 Februari 2024
– Kecamatan Larangan
– Kecamatan Karang Tengah
– Kecamatan Ciledug

18-21 Februari 2024
– Kecamatan Batuceper
– Kecamatan Benda
– Kecamatan Neglasari

22-25 Februari 2024
– Kecamatan Karawaci
– Kecamatan Cibodas

26-29 Februari 2024
– Kecamatan Jatiuwung
– Kecamatan Periuk

Komentar Anda

comments

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *