8 Manfaat Baca Ayat Kursi Selepas Salat Wajib, Mendapat Ketenangan Hati

JAKARTA — Bagi umat muslim, membaca ayat kursi telah dipercaya akan mendatangkan banyak syafaat  dan Manfaat baik di dunia maupun di akhirat. Membaca ayat kursi di pagi dan petang hari dapat melindungi kita dari gangguan jin, setan, dan manusia yang jahat.

Selain itu, Allah SWT akan membukakan pintu rezeki bagi orang yang membaca ayat kursi dengan istiqomah. Tak sampai disitu saja, membaca ayat kursi diyakini dapat memberikan ketenangan dan kedamaian hati bagi umat muslim.

Dilansir dari mirbaqeri.ir, Kamis (1/2), disebutkan ada 8 manfaat membaca ayat kursi setelah salat wajib, yang bisa dijadikan acuan bagi umat muslim untuk lebih istiqomah mengamalkan sepenggal ayat dari Surat Al Baqarah tersebut.

1. Dijamin Masuk Surga

Hadits dari An-Nasa’i dan At-Tirmidzi meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang membaca ayat kursi setelah setiap shalat fardhu, maka tidak ada yang menghalanginya dari surga kecuali kematian.”

2. Mendapat Pahala yang Besar

Membaca ayat kursi setelah shalat fardhu diibaratkan seperti mendapatkan pahala sedekah 12.000 dinar.

3. Dilindungi dari Gangguan Setan

Ayat kursi merupakan ayat yang paling agung dalam Al-Quran. Membaca ayat kursi setelah shalat fardhu dapat melindungi diri dari gangguan setan dan jin.

4. Mendapat Ketenangan Hati

Membaca ayat kursi dapat memberikan ketenangan dan kedamaian hati.5. Dimudahkan Segala Urusan Membaca ayat kursi dapat membantu kita dalam menyelesaikan berbagai masalah dan rintangan dalam hidup.

6. Menjaga Kesehatan

Membaca ayat kursi dapat membantu menjaga kesehatan fisik dan mental.

Penulis: jawapos

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *