Pembangunan Alun Alun Gado Bangkong Sukabumi, Camat Palabuhanratu Klaim Sebentar Lagi Selesai

PALABUHANRATU – Camat Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi  Ali Iskandar meminta pasca dilakukan pemasangan spanduk himbauan larangan masyarakat masuk area alun alun gado bangkong karena masih dalam pengerjaan tahap akhir, masyarakat memahami.

Saat ini, kata Ali progres pembangunan alun alun gado bangkong yang berlokasi di jalan Kidang Kencana kelurahan/ kecamatan Palabuhanratu tersebut sudah memasuki tahap akhir.

Bacaan Lainnya

Resmikan Gedung Setber Sukabumi, Ini Harapan Camat PalabuhanratuRibuan Masyarakat Palabuhanratu Sukabumi Bersihkan Sungai CipalabuanProyek Pembangunan Alun-alun Gado Bangkong Palabuhanratu Ngambang

“Kalau saya prediksi, kita lihat tadi catatan dari suasana sudah 99,4,6 jadinya memang sudah sampai ke tahap akhir,” ungkap Ali. Selasa, (30/1).

Namun, kata Ali lagi dalam beberapa waktu lalu ramai sejumlah masyarakat memadati area alun alun gado bangkong meski masih dalam tahap proses pengerjaan, sehingga guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dan juga tidak mengganggu aktivitas para pekerja, jajaran forkompimcam bermusyawarah.

“Kemarin kan ini belum selesai, tapi masyarakat sudah ramai, makanya harus dievaluasi dan kita monitoring supaya cepat selsai dan segera dinilai provinsi,” jelasnya.

Agar nanti, lanjut Ali setelah kemudian sesuai dengan ketetapan akan dilimpahkan dan diterimakan ke pemerintah kabupaten Sukabumi, namun tentunya untuk pemeliharaan masih perlu di pantau.

“Setelah itu kemudian dialihkan ke Kabupaten diresmikan, setelah itu bisa launching digunakan oleh masyarakat, mudah-mudahan secepatnya, sekarang kita coba ditutup sementara,” terangnya.

Diterangkan Ali, pembangunan alun alum gado bangkong yang saat ini tengah dalam proses pengerjaan tahap akhir tersebut menelan anggaran sesuai dengan alokasi dari pemerintah provinsi sebesar kurang lebih 15 Milyar dan ditopang dari pemerintah daerah kabupaten Sukabumi hampir mencapai 11 Milyar untuk pengadaan lahan.

“Ini diharapkan sempurna dan memberikan pemanfaatan kepada warga kabupaten Sukabumi dan juga menjadi ikon yang membanggakan bagi warga Palabuhanratu,” tandasnya. (Ndi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *