Kapolsek Pesanggrahan Ajak Warga Guyub Rukun Jelang Pencoblosan

Jakarta

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro meminta warga untuk menjaga situasi kondusif menjelang pencoblosan. Kompol Tedjo mengajak warga guyub rukun meski berbeda pilihan.

Hal itu disampaikan Kompol Tedjo dalam asistensi Satkamling di Poskamling Jalan Ulujami Raya Gang Peron RT 010 RW 001 Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Selasa (30/1). Hadir dalam kegiatan itu, para PJU Polsek Pesanggrahan, Ketua RT 010/01 Kelurahan Pesanggrahan Hidayatulloh, warga RT 10 hingga petugas Satkamling.

“Kami mengajak warga untuk selalu menjaga lingkungan dengan Program Siskamling dan tentunya dapat saling memberikan informasi berkaitan dengan Kamtibmas. Kegiatan siskamling selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban juga bermanfaat menjaga silaturahmi dan memperkuat persaudaraan sehingga tercipta masyarakat yang guyub, rukun dan kompak,” jelas Kompol Tedjo dalam keterangannya, Rabu (31/1/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tedjo mengapresiasi warga yang menghidupkan kembali Siskamling. Diharapkan, Siskamling menjadi benteng terdepan dalam mencegah ancaman dan gangguan yang kerap muncul di masyarakat.

Polsek Pesanggrahan gelar dialog bareng warga di Poskamling. (dok. Istimewa)

Lebih lanjut, Tedjo mengimbau masyarakat untuk mewaspadai pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Warga juga diminta untuk berperan aktif dalam mencegah tawuran antarpelajar.

“Kepada Perangkat RT, RW, dan petugas keamanan di RW 01 Kelurahan Pesanggrahan agar jangan jemu-jemu mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap curanmor dengan memasang kunci ganda pada motor sehingga dapat menimbulkan kesadaran dari warga untuk dapat menjaga kendaraannya. Terkait tawuran agar para orang tua untuk lebih peduli terhadap keberadaan anak jangan lengah dan harus tetap waspada,” paparnya.

Menjelang pencoblosan Pemilu 2024, Tedjo berharap Siskamling juga berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu. Masyarakat diminta agar berkomunikasi dengan Panwascam apabila menemukan adanya alat peraga kampanye (APK) yang keberadaannya mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Kami juga berharap masyarakat agar melaporkan ke hotline 110 apabila menemukan gangguan kamtibmas,” tuturnya.

(mea/mea) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *