Open House UMN 2024 Diikuti Ribuan Peserta, Ada Konsultasi dan Doorprize

Palapanews.com – Acara Open House Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang dikemas menarik kembali digelar. Sekitar 1000 lebih peserta hadir memadati kampus unggulan yang berlokasi di Gading Serpong itu.

Mereka diajak untuk lebih kenal dengan UMN, mulai dari program studi, fasilitas, UKM, hingga prospek kerja di setiap jurusan. Acara ini dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan hadiah menarik. Para peserta juga memiliki kesempatan untuk memahami UMN secara lebih mendalam.

Menjelang tahun ajaran baru, siswa-siswi SMA/K dan para orangtua mulai sibuk mencari perguruan tinggi yang tepat untuk melanjutkan pendidikan. Pemilihan perguruan tinggi atau kampus ini harus dilakukan dengan cermat agar dapat mendukung pembelajaran para calon mahasiswa baru (Camaba). Melihat hal tersebut, UMN juga ingin memperkenalkan diri dengan kembali menggelar Open House.

“Tentunya kami menyambut gembira kedatangan teman-teman SMA/K beserta para orangtua di acara ini. Kami ingin menunjukkan keunggulan UMN, dimana kami percaya kampus ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk menjalankan perkuliahan pendidikan tinggi,” ungkap Viriyan Widjaja, Ketua Pelaksana Open House UMN 2024.

BACA JUGA : ‘Skystar Youngpreneur Competition’ UMN Kembali Digelar, Ajak Siswa SMA Bermindset Entrepreneur

Acara Open House ini dihadiri oleh jajaran Rektorat, Kaprodi, hingga para Dosen. Bagi peserta yang memiliki pertanyaan dan tertarik seputar UMN dipersilakan untuk mendatangi meja konsultasi.

Dalam kesempatan ini, UMN juga memperkenalkan program magisternya. Program ini terbuka untuk peserta yang ingin mengejar prospek karir yang lebih baik.

Menurut Regional Training Manager Jobstreet, Guyub Pranan Dhono, dalam menanggapi perubahan yang terjadi, penting untuk melanjutkan pendidikan dan tidak hanya berdiam diri. Beberapa alumni dari program Magister UMN yang telah mencapai kesuksesan juga turut hadir dalam acara ini, mereka memberikan inspirasi dan pengalaman kepada para peserta.

Perkenalan Program Magister UMN (Dok. UMN)

Selain Program S1 dan Magister, UMN membuka peluang bagi peserta yang ingin mengetahui lebih banyak tentang Program Studi Pendidikan Profesi Arsitek (PPAr). Sesi diskusi yang diadakan merupakan wadah bagi peserta untuk memperluas pengetahuan mereka mengenai hal ini. Ar. Suwardana Winata, selaku pengurus IAI Nasional Badan Pendidikan juga turut hadir dalam acara ini dan membagikan kisahnya dalam dunia arsitek.

BACA JUGA : Wisuda XXV UMN : Manfaatkan AI Sebagai Peluang dan Inovasi Dunia Kerja, Bukan Ancaman

“Antusiasme peserta sangat terasa. Peserta terlihat bersemangat mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir. Banyak candaan dan hiburan selama acara berlangsung. Kami senang melihat para siswa dan orangtua enjoy dalam acara ini,” tambah Viriyan.

Keseruan acara juga terlihat ketika pembagian doorprize. Setiap peserta diberikan satu kupon yang kemudian diundi di akhir acara. Berbagai hadiah menarik telah disiapkan, seperti jutaan voucher MAP hingga logam mulia. Selain itu, UMN juga membagikan voucher pendidikan bagi peserta yang mendaftarkan dirinya menjadi mahasiswa UMN.

General Manager of Marketing and Business Development Arief Setyadi, menyatakan bahwa acara Open House UMN 2024 berjalan dengan baik dan lancar. Banyak orang tua siswa yang kemudian mendaftarkan anaknya setelah mengetahui keunggulan-keunggulan yang dimiliki UMN, terutama tertarik dengan program beasiswa yang ditawarkan.

Arief berharap acara Open House UMN ini dapat memberikan manfaat kepada siswa yang datang untuk lebih mengenal jurusan kuliah yang mereka minati, mengetahui prospek dan peluang karir ke depan yang menjanjikan dari masing-masing prodi UMN yang berbasis ICT untuk menunjang era Industri digital. (rls/bd)

Komentar Anda

comments

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *