Perkuat Dukungan, Relawan Ganjar-Mahfud Blusukan ke Rumah Warga DKI

Jakarta

Ribuan relawan Rambut Putih Ganjar Pranowo-Mahfud Md blusukan ke rumah-rumah warga DKI Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang dukungan warga dan memastikan kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024 di wilayah Ibu Kota.

Relawan Rambut Putih di bawah koordinasi Rumah Aspirasi Relawan TKRPP digerakkan untuk memperluas basis dukungan pemilih Ganjar-Mahfud di Jakarta.

“Sejak pertengahan tahun 2023 lalu, relawan sudah bergerak mendatangi satu per satu rumah warga di DKI Jakarta. Sudah lebih 500 ribu rumah warga yang kita datangi di DKI Jakarta. Namun, saat ini kita perkuat dengan mengerahkan relawan Rambut Putih yang mengemban misi khusus, yaitu memperluas basis dukungan bagi Ganjar-Mahfud di Ibu Kota,” kata Kepala Divisi Monev TKRPP, Tatang Badru Tamam, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/1/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tatang mengatakan relawan Rambut Putih berasal dari 673 organ relawan di bawah koordinasi Rumah Aspirasi Relawan TKRPP. Para relawan militan ini akan bergerak ke 2.741 RW di 267 kelurahan DKI Jakarta untuk menyebarkan visi-misi serta program Ganjar-Mahfud seperti internet cepat dan gratis, 1 anak dari keluarga miskin akan dibiayai pemerintah hingga sarjana.

Tatang menyebut pergerakan relawan Rambut Putih ke rumah-rumah warga DKI akan ditopang oleh tim kampanye caleg dari partai-partai pendukung Ganjar-Mahfud, hingga warga pemilih Ganjar-Mahfud di wilayah setempat.

“Mereka telah dilatih dan dibekali strategi taktis dan strategis untuk melakukan operasi perang darat secara terbuka. Kita sudah berulang kali uji lapangan dan berhasil. Saat blusukan ke rumah-rumah warga, relawan Rambut Putih juga sekaligus akan menyampaikan pesan khusus dari Pak Ganjar dan Prof Mahfud untuk warga di DKI Jakarta,” ujar Tatang.

Selain mengerahkan relawan Rambut Putih, Tatang mengatakan Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud TKRPP juga secara bersamaan menggerakkan pasukan relawan Merah-Putih yang sudah terbentuk di seluruh RT/RW di DKI Jakarta. Relawan ini akan blusukan di wilayah masing-masing hingga masa tenang.

“Kita memecah formasi. Ada juga relawan Merah Putih yang terlatih sehingga memiliki kemampuan pengintaian, kamuflase dan menjaga basis pertahanan wilayah. Mereka juga sekaligus dapat melakukan tindakan taktis, operasional, dan strategis lainnya untuk memastikan kemenangan Ganjar-Mahfud di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Menurut Tatang, relawan Rambut Putih dan Merah Putih sama-sama dibekali strategi infiltrasi dan penetrasi ke sejumlah wilayah di DKI Jakarta yang masih perlu diperkuat basis dukungannya untuk Ganjar-Mahfud.

“Masih banyak warga di DKI Jakarta dan juga sebagian wilayah lainnya di Indonesia yang hingga kini menjadi silent majority. Mereka sudah kita temui, baik satu per satu maupun kelompok dan sekaligus meyakinkan mereka untuk memilih Ganjar-Mahfud. Rakyat perlu tahu bahwa Prabowo dan Anies bukanlah Jokowi,” kata Tatang.

Relawan Rambut Putih datang dari rumah ke rumah untuk menemui pendukung Ganjar-Mahfud yang malu atau takut karena tekanan dan intimidasi. Rencananya, relawan Rambut Putih dan Merah Putih akan terus bergerak ke RT/RW se-DKI Jakarta hingga masa tenang Pemilu 2024 pada 10 Februari mendatang.

(fas/fas)

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!

Lihat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *