Hilang sejak Selasa, Pria yang hanyut di Sungai Kedu Temanggung Ditemukan Meninggal

TEMANGGUNG, Lingkarjateng.id – Suman (51) warga Desa Gondosuli, Kecamatan Bulu Temanggung yang hilang di Sungai Kedu ditemukan Tim SAR dalam keadaan meninggal, Sabtu, 27 Januari 2024.

Berdasarkan informasi dari BPBD, korban yang hilang sejak Selasa, 23 Januari 2024 itu sebelumnya telah dicari keberadaannya oleh tim SAR gabungan bersama warga sekitar, namun hasilnya masih nihil.

“Korban baru dilaporkan hilang ke kami pada Sabtu pagi tadi dan langsung kami lakukan pencarian bersama Tim SAR gabungan lainnya,” ungkap Budiono, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang/Basarnas Semarang.

Mengetahui hal itu, pihaknya langsung menerjunkan Tim rescue dari Basarnas Pos SAR Wonosobo untuk bergabung dengan tim SAR lainnya melakukan pencarian di sepanjang Sungai Kedu.

Tim SAR kemudian dibagi menjadi 3 SRU (search n rescue unit). SRU 1 melakukan penyisiran di Sungai Kedu dari jembatan Krasak ke arah barat daya sekira ± 3Km, SRU 2 dari Jembatan Tegallurung ke arah Barat Daya dengan jarak ± 5Km dan SRU 3 melakukan patroli mobile dan monitoring debit air sungai.

Setelah dilakukan pencarian secara intensif, korban ditemukan di Sungai Kedu ±2Km dari lokasi dengan keadaan meninggal dunia pada pukul 11.30 WIB.

“Korban ditemukan tersangkut di pinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa menuju RSUD Djojonegoro Temanggung untuk dilakukan pemeriksaan,” lanjut Budiono. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Tags: Temanggungtewas tenggelam

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *