Universitas Muhammadiyah Sukabumi Segera Buka Beasiswa Putra Daerah, 1 Desa 1 Sarjana

SUKABUMI – Ketua BPH, Rektor dan para Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) melakukan kunjungan silaturahmi ke Pendopo Kabupaten Sukabumi yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi.

Pertemuan ini diadakan dengan tujuan memaparkan program keunggulan yang telah dan sedang dijalankan oleh UMMI kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Pada Rabu (24/1/2024).

Bacaan Lainnya

Sekda Kabupaten Sukabumi dan UMMI Bahas Kolaborasi Kembangkan UMKM dan Ekonomi KreatifPemkab Sukabumi Bersama PT PLN Icon Bahas Jaringan Intra Pemerintah, Dukung SPBEPemkab Cianjur Kunjungi Sukabumi, Studi Tiru Kabupaten Layak Anak

Dalam pertemuan yang penuh kehangatan ini, Rektor UMMI secara detail memaparkan beberapa program unggulan yang telah berhasil diimplementasikan oleh UMMI. Salah satu program utama dari presentasi Rektor adalah pengumuman program beasiswa senilai 10 miliar rupiah, keterlibatan UMMI dalam memfasilitasi kegiatan UMKM dan Program satu Program Studi satu Desa Binaan di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, dalam semangat “Satu Desa Satu Sarjana” UMMI berkomitmen untuk memperkuat peran mahasiswa dalam memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat. Program ini akan memadukan potensi akademis dengan kebutuhan riil masyarakat di setiap desa, menciptakan sinergi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Ketua BPH, Rektor dan para Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) melakukan kunjungan silaturahmi ke Pendopo Kabupaten Sukabumi

Setretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, S.H., M.M., menyambut program-program ini dengan antusias. Beliau mengapresiasi langkah proaktif UMMI dalam mendukung pendidikan dan pengembangan ekonomi di wilayah tersebut.

“Program beasiswa dan keterlibatan UMMI dalam mendukung UMKM sangat relevan dengan kebutuhan kami di Kabupaten Sukabumi. Kami berterima kasih atas kontribusi positif yang diberikan oleh UMMI,” ujarnya

Pertemuan ini menciptakan atmosfer kolaboratif antara UMMI dan pemerintah daerah, diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk mewujudkan dampak positif yang signifikan dalam bidang pendidikan dan ekonomi di Kabupaten Sukabumi.(adv/wdy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *