Pohon Tumbang di Jalur Cianjur-Pucak, Lalin Dialihkan ke Jonggol-Sukabumi

Jakarta

Pohon tumbang di kawasan Puncak, Cianjur, menyebabkan akses jalan tertutup. Arus lalu lintas dari Cianjur menuju Puncak ataupun sebaliknya dialihkan sementara ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

Pantauan detikcom, Jumat (26/1/2024), pukul 23.29 WIB petugas gabungan masih melakukan upaya penanganan pohon tumbang. Batang pohon di kawasan Desa Ciloto, Cipanas, yang tumbang masih menutupi jalan, membuat akses lalu lintas lumpuh sementara.

Antrean panjang kendaraan pun terjadi, baik dari arah Puncak menuju Cianjur ataupun sebaliknya. “Akses masih tertutup, kendaraan dari dua arus masih belum bisa melintas,” ujar Kasatlantas Polres Cianjur AKP Adhi Prasidya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut dia, antrean kendaraan dari arah Cianjur menuju Puncak sudah mengular hingga 4 kilometer. “Untuk dari arah Puncak ke Cianjur atau ke antrean kendaraan sudah sampai ke Masjid Atta’awun,” kata dia.

Adhi menyebut untuk mencegah kemacetan lebih parah, arus lalu lintas dari Cianjur menuju Puncak atau Jakarta dialihkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

“Untuk kendaraan ke Puncak, Bogor, dan Jakarta kita alihkan. Dari Bundaran Tugu Lampu Gentur kita alihkan ke jalur alternatif. Namun untuk warga Cipanas tetap bisa melintas,” ungkapnya.

Menurutnya besarnya pohon yang tumbang membuat penanganan cukup lama. “Sudah tiga jam lebih penanganan, tapi karena pohonnya besar dengan panjang belasan meter dan diameter sekitar 1,5 meter jadi membutuhkan waktu hingga selesai,” pungkasnya.

(rfs/rfs) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *