Warung di Jalur Lingsel Sukabumi Tertimpa Pohon Tumbang

SUKABUMI– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, menerjunkan enam personel untuk melakukan evakuasi pohon tumbang di Jalur Lingkar Selatan (Lingsel), Selasa (23/1).

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, insiden terjadi sekira pukul 7.30 WIB, saat daerah tersebut diguyur hujan. Tiba-tiba, dahan pohon trumbesi berukuran 20 centimeter dengan panjang 8 meter tersebut patah hingga menimpa satu unit warung yang berada di sekitar pohon.

Bacaan Lainnya

Pohon Tumbang di Cikakak Rusak Dua Rumah, Aliran Listrik Padam Arus Lalu Lintas Sempat TerhambatPohon Tumbang di Palabuhanratu Rusak Rumah WargaRumah Warga Gegerbitung Sukabumi Rusak, Tertimpa Pohon Aren

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Novian Rahmat menjelaskan, setelah mendapatkan informasi petugas langsung melakukan pengecekan dan evakuasi pohon tumbang tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, warung tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah akibat tertimpa dahan pohon,” kata Novian kepada Radar Sukabumi, Selasa (23/1).

Warung yang tertimpa pohon tersebut, lanjut Novian, ternyata dibangun menutupi area pohon dan menggunakan tanah pemerintah. “Belum diketahui apakah warung tersebut memiliki izin atau tidak. Namun, secara aturan, warung ink melanggar dengan membangun di tanah pemerintah dan menutup pohon,” ujarnya.

Novian menghimbau, warga agar dapar menjauhi area pohon dan daerah aliran sungai saat cuaca ekstrim seperti saat ini.

“Kami tidak hentinya meminta warga agar lebih waspada dengan potensi bencana alam. Kami juga menghimbau agar warga tidak membangun rumah maupun bangunan apapun berdekatan dengan pohon, demi keamanan dan kenyamanan,” pungkasnya. (Bam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *