Keren, Atlet Silat SMKN 2 Kota Sukabumi Sabet Medali Emas dan Perunggu Unlip Championship

SUKABUMI – Awal tahun 2024 ini, siswa SMK Negeri (SMKN) 2 Kota Sukabumi tidak henti-hentinya menorehkan prestasi membanggakan. Seperti ditorehkan lima atlet silat SMKN 2 Kota Sukabumi yang berhasil meraih prestasi di Pencak Silat Unlip Championship 1 yang diselenggarakan Universitas Linggabuana PGRI (Unlip) Sukabumi, Sabtu (6/1).

Hasilnya keren banget. Berdasarkan data yang dihimpun Radar Sukabumi, di ajang bergengsi tersebut, siswa SMKN 2 Kota Sukabumi yang bernama Muhammad Irsad Juliansyah (Kelas X PPLG 2) dinobatkan menjadi Juara 1 Kategori Tanding Remaja Class B.

Bacaan Lainnya

Menang KO, Siswa SMKN 2 Sukabumi Juara 1 Nasional IBCA MMAPj Wali Kota Sukabumi Gelar Tagana Masuk Sekolah, Siapkan Pelajar Sigap dan Tangguh BencanaPunya Bank Sendiri, Kini SMKN 2 Sukabumi Layani Transaksi Perbankan

Kemudian siswa lainnya yakni Muhamad Rizqi Permata (Kelas X PPLG 2) menjadi Juara 3 Tanding Remaja Class C, Muhammad Fauzan H (Kelas XI TJKT 3) meraih medali Perunggu Bersama Tanding Remaja Putra Class E. Adalagi Febbiyanti Gunawan (Kelas XII OTKP 2) menjadi Juara 1 Kelas C Remaja Putri dan Handayu Mochamad Rama (Kelas XI TJKT 2) meraih Juara 3 bersama Tanding Remaja Putra Class D.

Pembina Silat SMKN 2 Kota Sukabumi, Elan Jaelani mengaku bangga dengan diraihnya juara oleh siswa-siswa dalam kejuaraan silat di Unlip Sukabumi tersebut.

“Tentu saja ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami khususnya dibidang olahraga begitupun pihak sekolah sangat mengapresiasi sekali dengan keikutsertaan siswa dalam mengikuti kegiatan tersebut,” terangnya.

Dengan prestasi tersebut, diharapkan bisa memotivasi siswa lainnya untuk terus menciptakan siswa berprestasi khususnya di bidang olahraga. Selain itu juga menjadi motivasi bagi adik kelasnya untuk mengikuti jejak mereka yang sudah mendapatkan prestasi.

“Semoga kedepannya bisa terus mencetak peserta didik yang berprestasi khususnya dibidang olahraga. Semua ini tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dari pihak sekolah juga terutama kepada pihak wakil kepala sekolah bagian kesiswaan dan seluruh elemen di SMKN 2 Sukabumi yang sangat mengapresiasi dan mensupport kami selaku guru olahraga dan pelatih dalam mencetak peserta didik untuk meraih prestasi,” pungkasnya. (wdy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *