Pertandingan Korea Selatan vs Yordania berakhir imbang 2-2

JAKARTA – Laga sengit antara Yordania melawan Korea Selatan harus berakhir imbang 2-2 dalam matchday 2 Grup E Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium pada Sabtu malam WIB.

Korea Selatan sempat unggul lebih dulu lewat gol penalti Son Heung Min pada menit ke-9. Penyerang Tottenham Hotspur itu maju sebagai eksekutor dan melepaskan tembakan ke tengah gawang dan tidak mampu dibendung kiper Yazeed Abulaila.

Bacaan Lainnya

Pelatih STY Sebut Laga Lawan Vietnam Penentu Nasib Indonesia di Piala AsiaDaftar 29 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong Untuk TC ke TurkiTingkatkan Kualitas Pendidikan, Bupati Sukabumi Kerja Sama dengan Universitas Gyeongnam Korea Selatan

Son nyaris menggandakan keunggulan Korea Selatan pada menit ke-20. Sayang tembakan kaki kiri Son memanfaatkan umpan Lee Jae Sung masih bisa diblok Abulaila.

Tertinggal satu gol, Yordania perlahan bangkit dan melancarkan serangan berbahaya ke pertahanan Korea.

Kerja keras skuad arahan Lhoussaine Ammouta akhirnya berbuah gol pada menit ke-37. Sebuah tendangan penjuru membuat Park Yong Woo terpaksa melakukan gol bunuh diri.

Yong Woo kalah berduel di kotak penalti dengan Yazan Al Arab dalam situasi sepak pojok. Bola pun akhirnya bersarang di gawang sendiri. Skor menjadi 1-1.

Pada menit-menit akhir babak pertama Yordania memberikan kejutan. Tembakan keras Yazan Al Naimat memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti berhasil masuk ke gawang Korea Selatan. Yordania pun berbalik unggul 2-1 pada menit ke-45+6.

Korea Selatan berupaya keras untuk mengejar ketinggalan di babak kedua. Namun, serangan mereka tidak berbuah manis hingga waktu normal berakhir.

Penulis: Antara

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *