PTSL 2023, Kantah Tangsel Serahkan 169 Sertifikat Tanah untuk 2 Kecamatan

Palapanews.com- Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membagikan 169 sertifikat PTSL 2023 untuk warga Kota Tangsel, Kamis (18/1/2024). Rinciannya, 100 sertifikat tanah untuk Kecamatan Setu dan Kecamatan Pondok Aren.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangsel, Shinta Purwitasari menjelaskan penyerahan untuk Kecamatan Setu terbagi menjadi 6 kelurahan yaitu Kranggan, Babakan, Bakti Jaya, Kademangan, Muncul, dan Setu. Sedangkan untuk kecamatan Pondok Aren terbagi menjadi 2 kelurahan yaitu Pondok Aren dan Pondok Pucung.

“Kembali dibagikan sertifikat PTSL 2023, setelah sebelumnya kami bersama Pemkot Tangsel membagikan 96 sertifikat Tanah milik masyarakat Kota Tangsel dan dilakukan bertahap setiap minggunya perkecamatan dan kali ini sudah masuk minggu kedua,” ujarnya, pada kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kantah Kota Tangsel.

Shinta juga berpesan kepada masyarakat penerima sertifikat Tanah agar dapat memanfaatkan sertifikat Tanah sebaik mungkin.

“Dijaga dan dipergunakan untuk hal yang positif karena sertifikat ini menjadi bukti kuat tanah yang bapak ibu punya sudah sah,” jelas Shinta.

Sementara itu, Sartiwi dan Alung warga Kelurahan Babakan mengucapkan terima kasih atas bantuan Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan dalam proses Setipikat PTSL 2023.

“Alhamdulillah bersyukur banget akhirnya sertifikat ini sudah selesai, kedepannya akan dijaga,” ungkap Sartiwi. (nad)

Komentar Anda

comments

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *