Bangunan Sekolah di Simpenan Sukabumi Ambruk, Puluhan Komputer dan Alat Sekolah Rusak

SUKABUMI — Akibat hujan deras yang disertai angin sebuah bangunan sekolah di Simpenan Sukabumi Ambruk, pada Jumat (19/01/2024). Tidak ada korban luka maupun dalam peristiwa ini. Hanya saja pihak sekolah mengalami kerugian mencapai 300 juta.

Berdasarkan laporan dari petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Simpenan Dandi Sulaeman menyebutkan ambruknya ruangan SMPN 2 Simpenan terjadi pada pukul 04:30 WIB. Untuk lokasi sekolah berada di Kampung Cigaru Rt (05/02) Desa Kertajaya Kecamatan Simpenan.

Bacaan Lainnya

Minimarket di Simpenan Sukabumi Langganan Dibobol MalingSepak Bola Tarkam Simpenan Sukabumi Ricuh, Kadesnya Bilang BeginiParah, Gerung Perpustakaan SMAN 1 Palabuhanratu Sukabumi Ambruk, Padahal Sedang Diperbaiki

Adapun untuk kronologis terjadinya ambruk bangunan sekolah bagian laboratorium komputer di SMPN 2 Simpenan setelah sebelumnya diguyur hujan dan angin kencang pada Kamis malam dengan intensitas sedang dan menerus yang mengakibatkan satu bangunan sekolah ambruk.

“Ambruknya bagian atap bangunan dengan diameter kerusakan dan luas bangunan delapan meter kali 12 meter dengan data kerusakan, Komputer  20 unit, Kursi 50 unit, Meja 19 unit, Printer 3 Unit, CPU 3 Unit, Keyboard : 20 Set dan Sooter 20 Set, “jelasnya. (hnd)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *