Ada Sesuatu di Balik Maruarar Sirait Mundur Menurut Ganjar

Jakarta

GanjarPranowo, capres nomor urut 3, mengomentari soal mundurnya Maruarar Sirait dari PDIP. Pria yang akrab disapa Ara itu mengklaim mundur karena mengikuti langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ganjar mengaku bahwa ada sesuatu yang membuat Ara mundur dari PDIP. Ganjar namun tetap menghormati keputusan tersebut.

“Saya kira sebagai sebuah pilihan politik saya selalu menghormati karena itu individu ya. Tapi memang saya bersahabat sama Mas Ara ya, pasti ada sesuatu. Nah sesuatu yang tahu hanya Mas Ara sendiri,” kata Ganjar kepada wartawan di Ngawi, Jawa Timur, Kamis (18/1/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lalu, Ganjar mengaku telah melihat video Maruarar saat menyampaikan sikap dan ideologi yang akan diganggu oleh banyak godaan ideologis hingga pragmatis. Dia menyebut sikap dan referensi Maruarar juga patut didengarkan.

“Pada sebuah video yang saya lihat kalau tidak salah di UI apa di mana ya dia sampaikan kita menjadi orang-orang yang punya sikap dan ideologi maka mengambil sikap dan ideologi itu akan diganggu oleh banyak-banyak godaan. Ada godaan ideologis, ada godaan-godaan pragmatis,” jelasnya.

“Dan itu menunjukkan sikap dari masing-masing politisi dan hari ini Mas Ara sedang menunjukkan sikapnya. Saya kira referensi yang dia sampaikan perlu juga untuk kita dengarkan. Maka ketika orang bersikap atas dasar apa kalian berpindah posisi? Ideologiskah, pragmatiskah, materialkah hanya Mas Ara yang tahu, tapi saya menghormati,” tutupnya.

PDIP Terima Surat Mundur Maruarar

DPP PDIP menerima pengunduran diri Maruarar Sirait atau Ara yang menyatakan pamit dari partai. PDIP juga menerima pengembalian KTA dari Ara Siarit.

“DPP partai telah menerima laporan dari Pak Utut Adianto bahwa Pak Ara Sirait telah mengajukan pengunduran diri dengan menyerahkan KTA partai,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Senin (15/1).

“Menjadi anggota partai didasarkan pada prinsip kesukarelaan demikian halnya untuk tidak menjadi anggota dapat mengajukan pengunduran diri,” imbuhnya.

PDIP menyinggung soal keberhasilan Ara Sirait sebagai pengusahan terkait pengunduran diri dari partai.

“DPP partai menerima pengunduran diri Pak Ara Sirait. Terlebih dengan kondisi Pak Ara sekarang yang sudah semakin berhasil sebagai pengusaha. Beberapa foto Pak Ara dengan pengusaha menunjukkan keberhasilan itu” ujarnya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya..

Saksikan Live DetikPagi:

Simak Video ‘Beragam Respons soal Maruarar Sirait Keluar PDIP Demi Ikut Jokowi’:

[Gambas:Video 20detik]

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!

Lihat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *