Nelayan Asal Wedung Demak Hilang saat Mencari Ikan, Perahu Ditemukan Terombang-ambing Tanpa Awak

DEMAK, Lingkarateng.id – Seorang nelayan asal Wedung, Demak hilang usai perahunya terombang-ambing saat mencari ikan.

Kepala Kantor Pencairan dan Pertolongan Semarang, Heru Suhartono mengatakan nelayan tersebut dinyatakan hilang sejak Rabu, 17 Januari 2024.

“Survivor atas nama Rozi umur 58 tahunWarga Mandung RT 02 RW 01 Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak,” ungkapnya, Kamis, 18 Januari 2024.

Ia mengungkapkan nelayan berangkat melaut pada pukul 5 pagi, namun hingga pukul 4 sore tidak kunjung kembali.

Saat kejadian, imbuhnya, ada nelayan yang menjumpai perahunya terombang-ambing di sekitar perairan Wedung.

“Jam 5 sore, saksi nelayan lain menjumpai perahu survivor sudah kosong di tengah laut lantas menariknya ke pelabuhan Wedung dan melakukan pencarian mandiri hingga pukul 6 sore tapi masih nihil,” tambah Heru.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan Kadus Demak Hardi ke pihak Basarnas pada Kamis pagi, 18 Januari 2024. Satu Tim penyelamat dari Pos SAR Jepara langsung diberangkatkan menggunakan kapal cepat Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk mencari keberadaan nelayan itu.

“Tim sudah melakukan pencarian dari pagi hingga sore ini di sekitar lokasi temuan perahu survivor namun belum membuahkan hasil. Saat ini ombak cenderung landai dengan cuaca mendung. Semoga survivor segera kami temukan,” tutup Heru. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Tags: berita demakBerita Demak TerbaruDemak Hari Ini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *