Jelang Pemilu 2024, Disdukcapil Kota Sukabumi Genjot Perekaman E-KTP

SUKABUMI – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi, terus berupaya menggencarkan jemput bola pelayanan khususnya melakukan perekaman E-KTP bagi pemula.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi mengatakan, Disdukcapil terus mengejar perekaman E-KTP bagi pemilih pemula.

Bacaan Lainnya

Libur, Disdukcapil Kota Sukabumi Tetap Berikan LayananDisdukcapil Kota Sukabumi Luncurkan Bintang di Taman9.695 Warga Kota Sukabumi Sudah Kantongi KTP Digital

“Bedasarkan data yang ada saat ini, memang belum sertus persen pemilih pemula di Kota Sukabumi telah dilakukan perekaman E-KTP. Karena itu, kami terus berupaya melakukan perekaman secara jemput bola,” kata Kardina kepada wartawan, Senin (15/1).

Kardina menjelaskan, berdasarkan data yang ada pemilih pemula saat ini mencapai sekitar 6.000 orang. Namun, saat ini belum semuanya dilakukan perekaman E-KTP. Kendati demikian, Disdukcapil bakal secara optimal melakukan pelayanan.

“Kami optimis akan menuntaskan target perekaman E-KTP pemilih pemula di Kota Sukabumi sebelum waktu pencoblosan. Karena, saat ini hanya menyisakan sedikit lagi dari total target yang ada,” jelasnya.

Guna menggenjot pelayanan, sambung Kardina, Disdukcapil melakukan berbagai strategi jitu. Misalnya saja, menambah jam pelayanan dan membuka pelayanan di hari libur.

“Kami telah melakukan penambahan waktu jam pelayanan, khususnya untuk perekaman E-KTP. Penambahan jam pelayanan berupa, penambahan waktu buka di Sabtu dan Minggu, hingga penambahan jam pelayanan hingga pukul sembilan malam,” cetusnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan semua warga dapat memiliki E-KTP dan bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak nanti. “Semoga semua warga sebagai pemilih pemula ini bisa menggunakan hak suaranya pada Pemilu nanti,” pungkasnya. (Bam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *