Isu Anies dan Ganjar Gabung di Putaran Dua, NasDem Tak Mau Buru-buru

Jakarta

Muncul wacana kubu paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Cak Imin dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md bakal berkoalisi di putaran kedua pilpres melawan paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. NasDem, pengusung Anies-Cak Imin, menegaskan pihaknya enggan terburu- buru membangun komunikasi dengan kubu lain soal rencana gabung kekuatan di putaran kedua.

“Begini, kontestasi ini kan sedang berlangsung kan, karena kontestasinya baru akan berlangsung 14 Februari. Menurut kami tidak ada hal yang perlu kita terburu-buru untuk melakukan komunikasi politik, karena semua kemungkinan masih akan terjadi kan,” kata Waketum NasDem Ahmad Ali atau Mad Ali kepada wartawan, Minggu (14/1/2024).

Mad Ali mengatakan pihaknya masih akan melihat dulu hasil suara di hari pencoblosan. Dia tak mau ada komunikasi yang sia-sia apabila komunikasi rencana berkoalisi dilakukan sejak saat ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jadi kalau hari ini terburu-buru bicara dengan Pak Ganjar umpamanya, dengan Pak Prabowo, terus nanti ternyata putaran kedua Ganjar sama Anies umpamanya, terus apa arti pembicaraan itu,” kata dia.

Mad Ali menegaskan pihaknya yakin Anies-Cak Imin mampu memenangkan pilpres di putaran kedua. Namun, dia mengatakan terus membuka komunikasi politik dengan pihak lain mengenai hal lainnya.

“Ya sekarang kenapa kita mau buru-buru itu, sedangkan kita optimis kita akan jadi pemenang kan. Ya kecuali paslon sudah pesimis tidak bisa menang, baru kemudian mau membangun komunikasi, itu lain hal ya,” kata Mad Ali.

“Nah di sisi lain, tentunya ketika kita mau bicara tentang komunikasi ya saya menghargai siapa pun yang mau berkomunikasi antara pihak satu dan pihak lain, itu memang dibutuhkan. Tapi bagi partai itu bukan hal yang harus terburu-buru,” imbuhnya.

Simak juga Video: Hasto Ungkap Komunikasi Tim Ganjar-Mahfud dengan Anies-Imin

[Gambas:Video 20detik]

(fca/maa)

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!

Lihat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *