Empat Rumah di Gang Isnen Sukabumi Terbakar Hebat, Pemilik Rumah Ungkap Penyebabnya

SUKABUMI — Empat rumah di Gang Isnen, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, hangus terbakar, Jumat (12/1).

Dari informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, insiden terjadi sekira pukul 18.00 WIB, berawal saat salah seorang korban Heri Supriyadi (32) mencium bau kabel terbakar.

Bacaan Lainnya

Kandang Peternakan di Nagrak Sukabumi Terbakar, Delapan Ribu Nyawa Ayam Melayang SPBU Jalur Lingsel Sukabumi TerbakarPadamkan Kebakaran di Gunung Papandayan, BKSDA Tambah Kekuatan Personel

Tak lama kemudian, listrik menjadi spaning. Namun, korban tidak menduga tanda-tanda tersebut menjadi mala petaka. Selang beberapa waktu, warga sekitar berteriak karena melihat api yang sudah berkobar di atas rumah.

“Saat kejadian saya baru sampai ke rumah dan mencium bau kabel terbakar. Selain itu listrik mulai spaning. Saya dikagetkan warga yang berteriak bahwa terjadi kebakaran,” ungkap saat salah seorang korban Heri Supriyadi (32) kepada wartawan, Jumat (12/1).

Heri menerangkan, hanya beberapa menit api dengan cepat membakar rumah di sampingnya karena material rumah itu terbuat dari bambu.

“Ya, pinggir bambu jadi merambat semua. Terlebih, proses pemadamannya juga lama soalnya semua pinggir rumah dari bahan bambu, jadi merambat sekitar empat rumah yang terbakar,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Damkar dan Penyelamatan Dinas Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Ujang Rustiandi mengungkapkan, setelah mendapatkan laporan dari warga sebanyak 25 personel dengan empat unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

“Kami dibantu personel BPBD ada juga bantuan dari Damkat Kabupaten Sukabumi dan langsung melakukam pemadaman api,” ungkapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *