Tingkatkan Mutu Pelayanan, Klinik Arora Tambah Pelayanan Woman and Childern Care

SUKABUMI – Klinik Utama Arora yang berada di Jalan Siliwangi Ruko Bounty Blok GH No 90 Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole Kota Sukabumi yang bergerak dibidang spesialis kulit dan kelamin terus melakukan ekspansi dengan menambah Poliklinik Woman and Children Care terkait dengan Kesehatan ibu hamil, anak, gigi dan hipnoterapis.

Dokter Penanggung jawab Klinik Utama Arora dr Nia Ayu Saraswati mengatakan Klinik Utama Arora memang berdiri awalnya memberikan pelayanan dokter spesialis yang berpusat pada pelayanan kesehatan kulit dan kelamin.
Namun, pada perjalanannya banyak kebutuhan pasien yang tidak terpenuhi sehingga pihaknya pun berinisiatif untuk menambahkan pelayanan kesehatan baru.

“Sebenarnya ini juga permintaan dari pasien kami, karena ini awalnya klinik kecantikan sehingga mayoritas pasien kami ini adalah perempuan sehingga pasien itu mereka kadang bawa anak dan kita pun berinisiatif untuk menambahkah pelayanan di Woman and Children Care ini,” terangnya.

Adapun untuk penambahan pelayanannya ini Klinik utama Arora menggandeng sejumlah dokter yang memang ahli dibidangnya masing-masing. Untuk pelayanan kesehatan anak ada dua pelayanan yakni pelayanan kesehatan anak dan pelayanan khitan.

dr Nia berharap dengan hadirnya pelayanan kesehatan baru ini seluruh pasien ibu dan anak bisa tertangani secara lengkap di Klinik utama Arora.

Dokter spesialis anak Anggun Puspita Dewi, mengatakan Klinik utama Arora memberikan pelayan terbaik untuk kesehatan anak. Salah satunya dengan fasilitas yang lengkap.

Di Klinik Utama Arora untuk ruang pemeriksaan pasien anak dibagi menjadi dua ruangan yakni ruang pemeriksaan anak sakit dan ruang pemeriksaan anak sehat.

“Tentu yang datang ke klinik bukan hanya yang sakit saja tetapi yang sehat pun perlu untuk ke klinik,” imbuhnya.

dr Anggun menjelaskan fungsi ruang pemeriksaan anak sakit khusus bagi pasien yang sakit demam, flu, batuk serta sakit menular lainnya. Sementara ruang pemeriksaan anak sehat dikhususkan bagi pasien yang ingin berkonsultasi tentang gizi anak, tumbuh kembang anak, vaksinasi atau pelayanan lainnya yang sifatnya konsultasi.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan infeksi atau meminimalisir kontak infeksi kepada pasien sehat serta memberikan kenyamanan terhadap pasien.

“Kita juga memiliki fasilitas ruang tunggu yang nyaman bagi pasien ataupun yang mengantar supaya pasien terutama anak itu tidak takut untuk ke klinik dan ke klinik itu bisa menjadi hal yang menyenangkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dokter spesialis Obstretics and Gynaecology (Obgyn) Khomainy Alamsyah mengatakan pelayanan kesehatan kandungan di Klinik utama Arora memberikan pelayanan dasar seperti pemeriksaan pra kehamilan, pada saat kehamilan dan pasca melahirkan. Selain itu, terdapat juga pelayanan lainnya seperti pemeriksaan gangguan haid, gangguan kewanitaan, dan konsultasi masalah rumah tangga.

“Untuk di Klinik utama Arora ini kita hanya memberikan pelayanan rawat jalan dan tindakan-tindakan yang sifatnya minor saja dan kita juga dilengkapi fasilitas USG 2D dan 4D,” pungkasnya. ***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *