Hujan Deras bikin Pagar SMP Negeri 12 Kota Tangerang Ambruk

Palapanews.com- Pagar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 12 Kota Tangerang yang berlokasi di Kecamatan Periuk roboh. Robohnya pagar sekolahan berwarna biru putih dikarenakanya tingginya curah hujan yang mengguyur sebagaian wilayah Kota Tangerang, dini hari, Senin, 25 Desember 2023.

Menurut keterangan yang enggan disebutkan namanya mengatakan, jika robohnya pagar sekolah terjadi sekitar pukul 03.30 WIB karena tingginya curah hujan dan diduga tidak adanya saluran atau buangan air di sekitar sekolah.

“Posisi sekolahnya sangat rendah dibandingkan jalan umum. Apalagi jika banyak kendaraan besar yang melintas sehingga mengakibatkan pergeseran-pergeseran tanah,” katanya.

Camat Periuk, Nanang Kosim menyampaikan, robohnya pagar SMP Negeri 12 dikarenakan tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kota Tangerang.

“Robohnya pagar langsung ditangai oleh tim dari PUPR Kota Tangerang dengan menerjunkan alat berat, ” ucap Nanang Kosim, Senin, 25 Desember 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menerangkan, sudah ada laporan yang masuk atas peristiwa roboh pagar sekolah. Peristiwa itu terjadi menjelang subuh, dan untuk mengatasinya sudah dibantu dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yakni PUPR.

“Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perkim Kota Tangerang. Dan, bangunan pagar itu juga memang sudah lama,” ucap Jamaluddin secara singkat.(ydh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *